Sukses


Juventus Vs AC Milan: Laga Emosional bagi Bonucci

Jakarta Juventus bakal menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Laga ini jadi partai istimewa bagi kapten I Rossoneri, Leonardo Bonucci.

Bonucci merupakan mantan pemain Juventus. Bek berusia 30 tahun itu memperkuat Juventus sejak 2010 hingga 2017. Namun pada bursa transfer musim panas lalu, Bonucci memilih bergabung dengan AC Milan.

Kepergian Bonucci sangat disesalkan para bintang Juventus. Terlebih lagi, dia telah membantu Juventus memenangkan enamgelar Serie A dan tiga trofi Coppa Italia.

"Bonucci? Ini akan menjadi malam spesial baginya. Dia akan selalu berada di hati penggemar Juventus," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Dia masih sangat dekat dengan (Gianluigi) Buffon, (Andrea) Barzagli, dan (Giorgio) Chiellini, mereka membuat sejarah selama bertahun-tahun," ujar Allegri melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Tidak Menduga

Allegri juga mengakui dirinya terkejut setelah Bonucci memilih bergabung dengan AC Milan. Keputusan bek asal Italia itu tidak terduga sebelumnya.

"Dia memutuskan untuk bergabung dengan Milan, saya tidak menduganya, dan dia akan menjadi lawan kita. Dia memberi banyak untuk Juventus dan sebaliknya."

"Ketika dia pergi, dikatakan bahwa pertahanan Juventus akan melemah, tetapi kemudian Benatia dan Rugani mengalami banyak perkembangan," ucap Allegri.

3 dari 3 halaman

Statistik Bonucci

Berikut statistik Leonardo Bonucci bersama AC Milan di Serie A musim ini:

Main: 26

Duel Udara: 72

Tekel: 41

Clearance: 106

Intersep: 41

Blok: 14

Akurasi umpan: 85 persen

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer