Sukses


Pelatih AC Milan Enggan Pikirkan Isu Kontrak Baru

Jakarta - Reputasi Gennaro Gattuso meningkat seiring peningkatan kinerja AC Milan. Manajemen klub pun berusaha memperpanjang kontraknya. Namun, hingga kini wacana tersebut belum jadi kenyataan.

Kredit memang layak diberikan kepada Gattuso atas jasa-jasanya untuk AC Milan. Sejak diminta menggantikan tugas Vincenzo Montella, Gattuso memperlihatkan dirinya sebagai sosok yang memiliki bakat bagus dalam memotivasi para pemainnya.

Sebelum Gattuso datang, I Rossoneri adalah tim yang kehilangan identitasnya. Padahal, mereka sudah menghabiskan biaya lebih dari 200 juta euro pada musim panas 2017. Tapi, hasil yang didapat malah di bawah ekspektasi.

Untungnya, manajemen AC Milan mengambil keputusan tepat dengan mengangkat Gattuso sebagai pelatih anyar. Sebelumnya, pelatih berusia 40 tahun itu bertugas mendampingi tim Milan primavera. Berkat tangan dingin Gattuso, reputasi Milan pun kembali.

"Perpanjangan kontrak saya? Itu akan tiba, tapi saya tak bisa membicarakannya lagi. Entah itu saat Paskah atau bukan, itu tidak masalah, tapi tolong biarkan saja, biarkan berlalu, cukup," pinta Gattuso seperti dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Rincian Kontrak Gattuso

Jika melihat performa tim sejak tiba, Gattuso memang layak mendapatkan apresiasi berupa perpanjangan kontrak. Meski tersingkir di 16 besar Liga Europa, pelatih berusia 40 tahun itu mampu membawa Milan ke final Coppa Italia.

Berkat rapor tersebut, Milan pun semakin dekat dengan zona empat besar yang menyimpan hadiah berupa tiket Liga Champions musim depan. Saat ini mereka duduk di urutan keenam dengan koleksi 50 poin, hanya terpaut lima poin dari Inter Milan di posisi keempat. Bahkan, mereka juga sudah mengamankan tiket final Coppa Italia.

Laporan terkini yang beredar menyebut Gattuso akan meneken kontrak baru pada pekan depan. Peningkatan gaji juga bakal diterima Gattuso. Saat ini, ia adalah pelatih dengan bayaran terendah di Serie A, yakni 120.000 per musim.

Kontrak baru tersebut akan membuat Gattuso bertahan hingga 2020. Gajinya juga naik sepuluh kali lipat menjadi sekitar 1,2 juta euro per musim.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Karier Melatih Gattuso

Sion (25 Februari 2013-13 Mei 2013): 3 menang, 4 imbang, 5 kalah dari 12 laga

Palermo (19 Juni 2013-25 September 2013): 3 menang, 1 imbang, 4 kalah dari 8 laga

OFI Crete (5 Juni 2014-30 Desember 2014): 5 menang, 3 imbang, 9 kalah dari 17 laga

Pisa (20 Agustus 2015-26 Mei 2017): 27 menang, 35 imbang, 22 kalah dari 84 laga

AC Milan (27 November 2017-...): 13 menang, 5 imbang, 5 kalah dari 23 laga

 

Sumber: Liputan6.com

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer