Sukses


Lawan Roma, Messi Beri Barcelona Kabar Bagus

Bola.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar bagus jelang menjamu AS Roma di Camp Nou Stadium, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa dimainkan di leg pertama perempat final Liga Champions.

Striker asal Argentina itu menjadi penyelamat Barcelona saat melawan Sevilla, Minggu (1/4/2018). Tampil sebagai pemain pengganti, Messi mencetak gol di injury time yang membuat Barcelona bermain imbang 2-2 melawan Sevilla.

Di laga ini, Messi sebenarnya tidak dalam kondisi 100 persen. Messi mengalami sedikit gangguan pada betisnya saat jeda internasional.

Meski begitu pelatih Barca, Ernesto Valverde, menegaskan bahwa Messi bakal dalam kondisi fisik prima dalam bentrok krusial kontra AS Roma di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

"Messi memang mengalami cedera tetapi dia hanya tidak aktif untuk sementara waktu saja dan kami merasa bahwa akan lebih baik untuknya bermain supaya bisa mendapatkan ritme bermain kompetitif," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikutip dari AS.

"Messi adalah pemain yang sangat menentukan bagi Barcelona. Saya yakin dia akan baik-baik saja dan siap melawan Roma," ujar Valverde melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Butuh Messi

Barcelona membutuhkan Messi saat melawan AS Roma. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak 100 gol di Liga Champions.

Tak hanya itu, Messi juga rajin mencetak gol saat melawan tim Italia. Dari 19 penampilan, dia telah mencetak 12 gol.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Untuk rekor head to head dengan klub asal Italia, Barcelona juga superior. Total sudah 22 kali Barca menghadapi klub Serie A dengan hasil 15 menang, 6 imbang, dan 2 kekalahan. Barcelona malah tak terkalahkan pada 12 laga kandang terakhir kontra tim Italia (sembilan kemenangan).

Khusus di Liga Champions, Barca tak pernah menelan kekalahan di Camp Nou dalam 25 laga terakhir. Rekor Barca dalam periode itu adalah 23 menang dan 2 imbang, di mana hasil imbang diraih saat menjamu Juventus dan Atletico Madrid.

Di sisi lain, rekor Roma dalam laga away ke Spanyol tak bisa dibilang bagus. Dari 15 laga mereka menorehkan 4 kai menang, 3 imbang dan menelan delapan kekalahan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer