Sukses


FIFA Berencana Hapus Sistem Peminjaman Pemain

Bola.com, Zurich - FIFA dikabarkan berencana mengubah aturan peminjaman pemain. Bahkan, badan sepak bola tertinggi dunia itu tidak menutup kemungkinan akan menghapus sistem tersebut.

Pada pertengahan 2018, FIFA berencana mengadakan diskusi bersama FIFPro, Asosiasi Klub Eropa, dan Forum Liga Sepak Bola Dunia. Nantinya, acara tersebut akan dihadiri sejumlah mantan pemain seperti Cafu, Zvonimir Boban, dan Marco van Basten.

Menurut laporan France Football, satu di antara agenda yang akan dibahas adalah mengubah atau menghapus sistem peminjaman pemain. FIFA menganggap sistem tersebut mengeksploitasi pesepak bola.

Padahal, sejatinya kebijakan itu diterapkan untuk mengembangkan pemain muda dan membantu klub kecil. Namun, banyak klub menyalahgunakan sistem itu untuk meraih keuntungan.

Klub-klub besar mendatangkan banyak pemain muda hanya untuk meminjamkannya. Setelah itu, apabila mereka tampil bagus akan dijual demi meraih keuntungan.

Beberapa kesebelasan top Eropa menjadi sorotan berdasarkan laporan France Football. Klub yang disorot antara lain Juventus, Chelsea, dan Manchester City.

Apabila disetujui, FIFA akan menerapkan aturan baru dalam peminjaman pemain atau menghapusnya. Kebijakan itu akan dilakukan demi melindungi hak-hak para pemain.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer