Sukses


AC Milan Bidik Zona Liga Europa

Jakarta AC Milan gagal jarak dengan Atalanta pada klasemen sementara Liga Italia. Itu setelah Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan Torino pada pekan ke-33, Kamis (19/4/2018) WIB.

Sebelum pekan ke-33 dimulai, AC Milan unggul empat angka dari Atalanta. Tapi setelah Atalanta meraih kemenangan 3-0 atas Benevento, selisih keduanya terpangkas dua.

Saat ini, AC Milan masih aman berada di zona Liga Europa dengan bercokol di peringkat keenam lewat perolehan 54 poin. Rossoneri hanya berselisih dua angka dari Atalanta yang berada satu strip di bawahnya.

Kompetisi Liga Italia musim ini masih menyisakan lima partai lagi. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, ingin Rossoneri tetap berkonsentrasi penuh untuk mewujudkan keinginan bermain di Eropa pada musim depan.

"Ini akan menjadi pertarungan untuk kami merebut tempat bermain di Liga Europa," ujar Gattuso dinukil dari Football Italia.

2 dari 3 halaman

Hilang Konsentrasi

Gattuso menilai timnya kehilangan konsentrasi saat Torino mampu menyamakan kedudukan di menit ke-70. Padahal, AC Milan sempat unggul lebih dulu lewat Giacomo Bonaventura di menit ke-9.

"Mungkin kami sedikit lelah dalam 20-25 menit terakhir (pertandingan). Tetapi kami seharusnya dapat menguasai pertandingan sebelum kebobolan," kata Gattuso.

"Torino berhak mendapatkan poin itu dan bahkan mereka dapat memenangkan pertandingan," tuturnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Coppa Italia

AC Milan masih memiliki kans untuk menyabet trofi di musim ini. Rossoneri bakal berjibaku dengan Juventus pada final Coppa Italia.

Partai puncak bakak dilaksanakan pada 10 Mei 2018. "Kami masih punya kesempatan di Coppa Italia," imbuh Gattuso.

Video Populer

Foto Populer