Sukses


AC Milan dan 4 Klub Eropa yang Berganti Apparel

Bola.com, - AC Milan telah resmi berganti apparel dari Adidas ke Puma pada awal 2018. Selain I Rossoneri, terdapat sejumlah kesebelasan yang mengganti apparelnya.

Adidas mengakhiri kerja sama dengan AC Milan sejak Oktober 2017. Keputusan itu diambil karena prestasi Il Diavolo Rosso yang terus menurun dalam beberapa musim terakhir.

Padahal Adidas dan AC Milan telah beberapa kali menjalin kerja sama. Kesepakatan saat ini telah terjalin sejak 1 Juli 1998 dan sejatinya baru habis pada 2023.

Sebelum menjalin kerja sama dengan Puma, AC Milan sempat dikaitkan dengan beberapa apparel lain. Apparel yang tertarik termauk New Balance dan Under Armour.

Kerja sama AC Milan dengan Puma mulai berlaku per 1 Juli 2018. I Rossoneri akan mendapatkan 12 juta euro per musim plus bonus dari kesepakatan tersebut.

AC Milan bukan satu-satunya klub Eropa yang berganti apparel mulai musim 2018-2019. Berikut ini adalah empat kesebelasan lain:

 

2 dari 5 halaman

Leicester City

Juara Premier League 2015-2016, Leicester City, juga mengalami pergantian apparel. Situasi Leicester terbalik dengan AC Milan karena mereka pindah dari Puma ke Adidas.

Adidas akan menjadi sponsor Leicester mulai 1 Juni 2018. Saat ini, belum diketahui durasi dan nilai kontrak kerja sama Adidas dengan Leicester.

 

3 dari 5 halaman

Sevilla

Sevilla adalah klub dengan trofi Liga Europa terbanyak, yakni lima gelar. Tidak heran banyak apparel yang bersedia menjadi sponsor Los Rojiblancos.

Nike menjadi apparel yang akan menggantikan New Balance sebagai sponsor Sevilla mulai musim 2017-2018. Sevilla akan menerima 2,3 juta euro per musim ditambah berbagai bonus.

 

4 dari 5 halaman

Schalke 04

Schalke 04 mengakhiri kerja sama jangka panjang, 55 tahun, dengan Adidas mulai musim 2018-2019. The Royal Blue akan berganti apparel ke Umbro.

Kerja sama antara Schalke dengan Umbro bakal berlangsung selama tiga tahun. Schalke 04 dikabarkan menerima 5,5 juta euro per pekan dan terdapat opsi perpanjangan kontrak.

 

5 dari 5 halaman

Marseille

Seperti AC Milan, Marseille juga pindah dari Adidas ke Puma mulai 2018-2019. Keputusan itu sekaligus mengakhiri 22 tahun kerja sama dengan Adidas.

Marseille akan menangguk untung dari kerja sama dengan Puma. Menurut laporan media-media Prancis, Marseille bakal menerima 14 hingga 15 juta euro dari kesepakatan tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer