Sukses


Prediksi AC Milan Vs Fiorentina: Amankan Posisi ke-6

Bola.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Fiorentina di San Siro pada laga pekan ke-38 Serie A, Minggu (20/5/2018). Bermain di kandang, Milan mengincar kemenangan demi bisa finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A.

I Rossoneri saat ini menempati posisi keenam dengan nilai 61. Klub asuhan Gennaro Gattuso itu hanya unggul satu poin atas Atalanta yang berada di tepat di bawahnya.

Dengan satu pertandingan tersisa, AC Milan wajib mendulang tiga poin jika ingin meraih tiket lolos langsung ke fase grup Liga Europa musim depan.

Sebab, jika Milan kalah sedangkan Atalanta menang atas Cagliari, skuat Merah-Hitam akan turun ke urutan tujuh. Alhasil, Milan harus melalui babak penyisihan untuk berlaga di Liga Europa 2018-2019.

"Posisi keenam akan mengubah hidup, karena jika kami finis di posisi keenam, kami dapat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat dan baru kemudian memulai musim baru," ujar Gattuso.

"Kami bisa tetap berada di pusat latihan di Milanello untuk berlatih selama 15 hari berturut-turut, dan kami belum mengalaminya dalam waktu yang cukup lama," lanjutnya.

Kans AC Milan meraih hasil positif kontra Fiorentina terbilang besar. Sebab, I Rossoneri tercatat belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir melawan I Viola, dengan rincian dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Kendati begitu, Fiorentina tak boleh dianggap remeh. Tim asuhan Stefano Pioli ini akan bermain lepas pada laga kali ini, karena sudah tak lagi memiliki target apapun.

Fiorentina saat ini menempati posisi delapan dengan nilai 57. Dengan peringkat tersebut, mereka sudah dipastikan gagal tampil di turnamen Eropa musim depan.

"Ini adalah musim yang positif, karena kami secara realistis lebih baik dari yang kami perkirakan di awal," kata Pioli.

"Kami ingin mulai membangun tim dengan inti yang solid dan saya merasa kami meletakkan fondasi untuk sesuatu yang penting di sini, karena kami sempat dalam perjalanan menuju turnamen Eropa hingga dua laga terakhir," lanjutnya.

Menghadapi pertandingan ini, Fiorentina hanya tak diperkuat Jordan Veretout yang menjalani hukuman kartu merah. Sementara itu, AC Milan tanpa Andrea Conti dan Suso yang masih di bekap cedera, serta Riccardo Montolivo dan Fabio Borini yang terkena sanksi kartu.

 

2 dari 2 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Riccardo Rodriguez; Giacomo Bonaventura, Manuel Locatelli, Franck Kessie; Patrick Cutrone, Nikola Kalinic, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Fiorentina (4-3-1-2): Marco Sportiello; Vincent Laurini, German Pezzella, Nikola Milenkovic, Cristiano Biraghi; Marco Benassi, Bryan Dabo, Milan Badlej; Riccardo Saponara; Federico Chiesa, Giovanni Simeone.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Head to head kedua tim:

  • 30/12/17 Fiorentina 1 - 1 AC Milan (Serie A)
  • 20/02/17 AC Milan 2 - 1 Fiorentina (Serie A)
  • 26/09/16 Fiorentina 0 - 0 AC Milan (Serie A)
  • 18/01/16 AC Milan 2 - 0 Fiorentina (Serie A)
  • 24/08/15 Fiorentina 2 - 0 AC Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:

  • 22/04/18 AC Milan 0 - 1 Benevento (Serie A)
  • 29/04/18 Bologna 1 - 2 AC Milan (Serie A)
  • 05/05/18 AC Milan 4 - 1 Hellas Verona (Serie A)
  • 10/05/18 Juventus 4 - 0 AC Milan (Coppa Italia)
  • 13/05/18 Atalanta 1 - 1 AC Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Fiorentina:

  • 19/04/18 Fiorentina 3 - 4 Lazio (Serie A)
  • 21/04/18 Sassuolo 1 - 0 Fiorentina (Serie A)
  • 29/04/18 Fiorentina 3 - 0 Napoli (Serie A)
  • 06/05/18 Genoa 2 - 3 Fiorentina (Serie A)
  • 13/05/18 Fiorentina 0 - 1 Cagliari (Serie A)

Persentase menang: AC Milan 55 - 45 Fiorentina

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer