Sukses


Kylian Mbappe Ungkap Rahasia Soal Cedera di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda timnas Prancis, Kylian Mbappe, membuka sebuah rahasia terkait apa yang dialami dirinya di Piala Dunia 2018. Pada ajang tersebut, Mbappe mengantar Prancis menjadi juara dunia, sekaligus meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik.

Pencapaian tersebut rupanya diraih Mbappe dalam keadaan cedera punggung. Pemain berusia 19 tahun itu membuka cerita tersebut saat diwawancara majalah France Football.

Kylian Mbappe menderita cedera punggung tiga hari sebelum laga semifinal lawan Belgia. Prancis akhirnya menang 1-0 lawan Belgia dan unggul 4-2 atas Kroasia di final.

"Sangat penting untuk tidak memberitahu lawan soal kondisi saya. Mereka bisa saja memanfaatkan keuntungan jika tahu soal hal itu dan mengincar bagian punggung saya," kata pemain Paris Saint-Germain itu.

"Itulah alasan mengapa semua staf kepelatihan dan pemain menyembunyikan soal cedera saya, termasuk sebelum pertandingan final," lanjut Mbappe.

Mbappe menjadi remaja pertama yang bisa mencetak dua gol dalam sebuah laga Piala Dunia, setelah Pele melakukan hal itu di Piala Dunia 1958. Mbappe mengemas dua gol kala Prancis menang 4-3 atas Argentina di babak 16 Besar. Selain itu, Kylian Mbappe juga menjadi remaja pertama setelah Pele yang bisa mencetak gol di laga final.

Sumber: AP

 

Video Populer

Foto Populer