Sukses


Roberto Firmino Jadi Bukti Insting Manajer Liverpool

Jakarta - Liverpool mampu menjaga tren positif usai menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG), pada laga awal Grup C Liga Champions, Rabu (19/9) dinihari WIB. Liverpool unggul 3-2 di Stadion Anfield, setelah gol penentu kemenangan lahir pada injury time babak kedua.

Laga tersebut berjalan menarik. Liverpool sudah unggul dua gol di menit ke-36. Namun PSG membalas satu gol di menit ke-40 melalui Thomas Meunier. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool saat laga memasuki paruh waktu. Kylian Mbappe lalu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-83. Namun Roberto Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool di menit 90+2.

Faktor Firmino inilah yang membuat Liverpool mampu meraih kemenangan penting, Firmino datang dari bangku cadangan dan 20 menit kemudian mencetak gol kemenangan. Sebelumnya, Jurgen Klopp sempat tak yakin akan memainkan Firmino lantaran baru pulih dari cedera.

 

2 dari 2 halaman

Cedera Mata

Firmino menderita cedera mata yang cukup parah akhir pekan lalu, saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur. Mata kiri Firmino tercolok jari Jan Vertonghen. Beruntung, cederanya bisa pulih cukup cepat dan Firmino bisa bermain di laga penting kontra PSG tersebut.

Menukil laman resmi liverpoolfc, saat ditanya soal keputusannya memainkan Firmino, Klopp menjawab: "Kemarin lusa tak ada peluang (memainkan Firmino), kemarin cederanya tak terlihat bagus dan kami hanya melakoni satu sesi latihan."

"Lalu pagi ini. Bobby (Firmino) melakukan sedikit tes dan dia dia masuk ke lapangan dan Anda berpikir ini adalah momen di mana anda harus menunjukkan keyakinan anda pada skuat."

"Ya, ketika Anda punya Bobby Firmino, Anda sebenarnya selalu berpikir 'ayolah, mainkan dia'," lanjutnya.

Klopp juga memuji penampilan apik Daniel Sturridge yang dipercaya menggantikan tugas Firmino sampai menit ke-72. Sturridge menyumbangkan satu gol yang membuktikan ketajamannya meski jarang bermain.

"Rasanya menyenangkan melihat bagaimana Daniel (Sturridge) tampil malam ini dan dia 100 persen membayar kembali kepercayaan kami."

"Itu bagus untuknya, untuk kami, dia adalah pemain penting. Dan saya katakan memainkan Bobby setelah 70 menit adalah alat yang bagus, jujur saja, saya menyukai itu. Itu bagus," tutupnya.

Sumber: bola.net

 

Video Populer

Foto Populer