Sukses


Deretan Kartu Merah Ronaldo Sebelum Liga Champions

Jakarta Matchday pertama Liga Champions jadi petaka bagi Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut tidak hanya gagal mencetak gol, tapi juga dikartu merah saat memperkuat Juventus berhadapan dengan Valencia di Mestala, Rabu dinihari WIB (20/9/2018). 

Ronaldo diusir wasit Felix Brych akibat insiden dengan bek Valencia Jaison Murillo. Ronaldo terlihat mencolek kepala Murillo. Brych mengeluarkan kartu merah langsung untuk Ronaldo setelah berkonsultasi dengan asistennya. 

Untungnya meski main dengan 10 pemain dan tanpa Ronaldo, Juventus mampu menang 2-0 atas Valencia di Mestalla. Dua gol Juventus dicetak gelandang Miralem Pjanic lewat eksekusi penalti.

Kartu merah ini merupakan yang ke-11 yang didapat Ronaldo sejak menekuni karier profesional. 10 kartu merah sebelumnya didapat juga di level klub, ketika membela Manchester United dan Real Madrid.

Berikut 10 kartu merah yang didapat Ronaldo sebelumnya

 

 

 

-

2 dari 4 halaman

1-3

- 15 Mei 2004 (Aston Villa 0-2 MU)

Ronaldo ikut mencetak gol saat MU menang 2-0 atas Aston Villa di laga pamungkas musim 2003-2004. Namun Ronaldo harus meninggalkan lapangan lebih awal akibat memperoleh dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama didapat karena diving, sedangkan kartu kuning kedua diberikan wasit akibat dianggap mengulur-ulur waktu.

- 14 Januari 2006 (Manchester City 3-1 MU)

Ronaldo mendapat kartu merah langsung di laga ini akibat pelanggaran berbahaya kepada Andy Cole. Pada laga ini, MU kalah 1-3 dari City.

- 15 Agustus 2007 (Portsmouth 1-1 MU)

Ronaldo terkena kartu merah dan sanksi tiga laga karena kedapatan menanduk pemain Portsmouth Richard Hughes.

3 dari 4 halaman

4-7

- 30 November 2008

Lagi-lagi Ronaldo mendapat kartu merah di laga kontra Manchester City. Kali ini Ronaldo diusir akibat mendapat dua kartu kuning.

Yang pertama diperoleh karena melanggar Shaun Wright Phillips. Sedangkan kartu kuning kedua karena berusaha mencetak gol dengan tangan.

- 5 Desember 2009 (Real Madrid 4-2 Almeria)

Kartu merah perdana Ronaldo bersama Real Madrid didapat akibat menendang pemain lawan Juanma Ortiz. ROnaldo sebelumnya sudah mendapat kartu kuning karena melakukan selebrasi gol dengan membuka baju.

- 24 Januari 2010 (Real Madrid 2-0 Malaga)

Ronaldo menerima kartu merah kedua di Real Madrid ketika melawan Malaga. Eks kekasih Irina Shayk itu menyikut pemain lawan Patrick Mtiliga.

Padahal di laga ini Ronaldo seharusnya jadi bintang lapangan dengan dua gol penentu kemenangan 2-0 Real Madrid.

- 17 Mei 2013 (Real Madrid 1-2 Atletico)

Real Madrid menelan kekalahan pertama di Derby Madrid dalam kurun 14 tahun. Kekalahan makin bertambah buruk setelah Ronaldo mendapat kartu merah langsung di menit akhir karena mencoba menendang pemain Atletico Gabi.

4 dari 4 halaman

8-10

 2 Februari 2014 (Bilbao 1-1 Real Madrid)

Ronaldo mendapat kartu merah langsung di laga ini setelah kedapatan memukul wajah pemain lawan Carlos Gurpegi. Ronaldo kesal setelah terlibat perseteruan dengan Gurpegi dan Ander Iturraspe.

- 24 Januari 2015 (Cordoba 1-2 Real Madrid)

Ronaldo kembali memperoleh kartu merah saat Real Madrid dijamu Cordoba. Penyebabnya karena menendang pemain lawan Edimar.

- 13 Agustus 2017

Kartu merah terakhir Ronaldo di Real Madrid didapat pada laga El Clasico. Ronaldo memperoleh dua kartu kuning dalam kurun dua menit saja.

Setelah melakukan selebrasi dengan membuka baju, Ronaldo kemudian kedapatan melakukan diving sehingga menerima kartu kuning kedua.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer