Sukses


4 Klub Italia Raih Kemenangan Berbarengan di Liga Champions Setelah 13 Tahun

Jakarta Untuk pertama kalinya dalam waktu hampir 13 tahun, empat klub Italia sama-sama meraih kemenangan di babak penyisihan grup Liga Champions. Ini seolah jadi sinyal kebangkitan sepak bola Italia.

Dini hari tadi, Napoli menang atas Liverpool berkat gol tunggal Lorenzo Insigne. Sementara Inter Milan membalikkan keadaan dan menang atas tuan rumah PSV Eindhoven 2-1.

Malam sebelumnya, AS Roma mampu pesta gol ke gawang Viktoria Plzen lewat kemenangan 5-0. Sementara Juventus menang 3-0 atas Young Boys, berkat hat-trick Paulo Dybala.

Terakhir kali empat klub Italia berbarengan memenangkan pertandingan mereka di Liga Champions terjadi pada November 2005. Klub-klub Italia masih berbicara banyak di kompetisi antarklub elite Eropa itu.

Pada 22 November 2005, gol akhir Alessandro Del Piero membuat Juventus mengalahkan klub asal Belgia, Club Brugge di penyisihan grup Liga Champions.

2 dari 2 halaman

November 2005

Pada hari yang sama, Udinese menang atas Olympiakos di Yunani, dengan Vincenzo Iaquinta mencetak gol di menit ke-81 dan Vincent Candela pada dua menit kemudian sebagai pencetak gol tim tamu.

Pada 23 November 2005, Andriy Shevchenko memborong empat gol saat AC Milan mengalahkan Fenerbahce di Istanbul. Sementara di San Siro, Inter Milan mengalahkan Artmedia Bratislava dengan skor yang 4-0.

Video Populer

Foto Populer