Sukses


Rekor Buruk Cristiano Ronaldo Melawan Jose Mourinho

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo bakal menjadi tumpuan Juventus saat menantang Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Namun, Ronaldo punya pekerjaan rumah yang harus dipecahkan menghadapi laga besar tersebut. 

Ronaldo tercatat punya rekor buruk saat menghadapi tim besutan Jose Mourinho. Dalam 14 kesempatan bertemu tim yang dinakhodai Mourinho, Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol. 

Pemain internasional Portugal tersebut bekerja sama cukup lama dengan Mourinho di Real Madrid. Namun, bicara soal statistiknya saat menghadapi Mourinho, ketajaman Ronaldo seperti menghilang. Padahal, saat ini dia tercatat melesakkan rata-rata hampir satu gol per laga di sepanjang kariernya.  

Seperti dilansir Goal Internasional, Senin (22/10/2018), pertemuan pertama Ronaldo dan Mourinho terjadi ketika keduanya sama-sama masih di Portugal. Ronaldo memperkuat Sporting Lisbon, sedangkan Mou memimpin Porto. 

Mereka dua kali saling berhadapan di Portugal. Hasilnya, kedua pertandingan berhasil dimenangi FC Porto. Saat itu, Ronaldo gagal membobol jala Porto.  

Cristiano Ronaldo kembali berjumpa dengan Mourinho di Inggris pada 2003. Saat itu CR7 sudah pindah ke Manchester United. MU bertemu dengan Porto di perempat final Liga Champions 2003-04. Red Devils sangat difavoritkan memenangi pertandingan itu. 

Hasilnya bertolak belakang dengan prediksi. Porto yang dipimpin Jose Mourinho berhasil berpesta di Od Trafford berkat gol telat Costinha di Old Trafford. Pada musim itu Porto akhirnya berhasil menjuarai Liga Champions. 

 

2 dari 2 halaman

Rivalitas Berlanjut

Peruntungan Ronaldo melawan tim besutan Mourinho membaik saat sang pelatih pindah ke Chelsea. Pada 2005, Ronaldo memberikan assist ke Darrent Fletcher yang membawa MU mengalahkan Chelsea. 

Sepanjang periode pertama Jose Mourinho di Chelsea (sebelum pindah ke Inter Milan dan kembali lagi ke Stamford Bridge), ketajaman Ronaldo makin menakutkan. Namun, dia tetap kesulitan membobol jala tim asuhan Mourinho.

Satu-satunya gol yang mampu dilesakkan Ronaldo ke jala tim besutan Mourinho terjadi pada 2009. Saat itu, Mourinho membesut Inter Milan. MU dan Inter bertemu di 16 besar Liga Champions. Manchester United melaju ke perempat final berkat kemenangan 2-0 di Old Trafford, salah satu gol dicetak Ronaldo.  

Sejak itu, keduanya jarang bertemu sebagai rival. Bahkan, mereka menghabiskan tiga tahun bekerja sama di Santiago Bernabeu. Pada musim 2011-2012, Ronaldo bahkan menyumbangkan 60 gol untuk El Real yang ditukangi Mou. 

Ronaldo tercatat hanya sekali bertemu dengan Manchester United yang dikomadoi Mourinho, itu pun hanya dimainkan selama tujuh menit. Saat itu, Real Madrid menang 2-1 atas MU pada Piala Super UEFA. 

Pertandingan antara Real Madrid kontra Juventus akan menjadi momen lahirnya kembali rivalitas kedu sosok tersebut, Cristiano Ronaldo versus Jose Mourinho. 

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer