Sukses


Gelandang Juventus Sebut Cristiano Ronaldo Gila

Jakarta - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi mengaku takjub dengan kebugaran Cristiano Ronaldo. Meski sudah berusia 33 tahun, fisik pemain asal Portuga itu masih seperti anak muda.

Saat melakukan tes medis bersama Juventus, 24 Juli lalu, Cristiano Ronaldo mengejutkan semua orang. Staf medis Juventus menyebutkan, kadar lemak di tubuh Ronaldo hanya 7 persen, 3 persen lebih rendah ketimbang pesepak bola profesional lainnya.

Ronaldo juga memiliki massa otot 50 persen, atau empat persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata atlet profesional.

"Kami semua sudah setengah mati karena capek setelah pertandingan melawan Manchester United, kecuali Cristiano," ujar Matuidi seperti dikutip dari Football Italia.

Matuidi merasa takjub. Terlebih, saat sesi latihan bersama pelatih Massimiliano Allegri, Ronaldo seperti mesin yang tak pernah kenal lelah.

"Dia bekerja seperti orang gila sejak datang ke sini. Dia selalu melakukan yang lebih dibandingkan pemain lain dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia harus melakukan hal tersebut," kata gelandang Juventus asal Prancis tersebut.

2 dari 3 halaman

Teladan Pemain

Sosok Ronaldo di Juventus tidak hanya menjadi bintang baru. Eks Real Madrid itu juga menjadi panutan bagi pemain Juventus, baik dari pemain muda hingga senior.

"Itulah mengapa pada usia 33, dia menjadi teladan kami semua dan memberikan rangsangan ekstra bagi kami. Pengaruhnya tidak terbatas pada pekerjaannya selama satu minggu."

"Dia juga krusial selama 90 menit. Dia bisa melakukan apa yang pemain lain tak bisa lakukan untuk membantu meningkatkan permainan tim. Semua orang merasa lebih kuat ketika berada di sampingnya. Dalam hal ini, dia merupakan seorang pemimpin," ucap Matuidi.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Cristiano Ronaldo

Berikut statistik Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Serie A:

Main: 10

Menit bermain: 900

Gol: 7

Assist: 4

Akurasi umpan: 88,2 persen

Tembakan per laga: 7,8

Dribel per laga: 1,1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer