Sukses


Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan 4 Rekor Tahun Ini

Jakarta - Cristiano Ronaldo sempat mengalami paceklik gol saat baru pertama bergabung Juventus di awal musim ini. Namun hal itu hanya berlangsung dalam lima pertandingan.

Setelah pecah telor melawan Sassuolo, September lalu, aliran gol Cristiano Ronaldo mengalir dengan lancar. Total, ia telah mencetak tujuh gol di Liga Italia dan duduk di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak.

Dalam pertandingan terkini, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Juventus saat meladeni Empoli, Selasa (27/10/2018). Kemenangan itu memantapkan Juventus di puncak klasemen sementara.

Bukan hanya itu, kecemerlangan Ronaldo pun menjawab keraguan publik kepada dirinya. Sebelum resmi pindah ke Juventus, Ronaldo memang diragukan masih bertaji mengingat usianya sudah 32 tahu.

Namun seperti dilansir Sportskeeda, Ronaldo ternyata masih bisa memecahkan sejumlah rekor di tahun 2018. Berikut empat rekor yang dipecahkan CR7.

 

 

2 dari 5 halaman

1. Mencetak Gol di Sembilan Turnamen

Portugal boleh saja gugur di Piala Dunia 2018 di tangan Uruguay pada Babak 16 Besar. Namun di balik itu, Ronaldo ternyata mencatatkan satu rekor.

Ronaldo menjadi pemain Eropa pertama yang mencetak gol di sembilan turnamen beruntun. Di Piala Dunia 2018, Ronaldo mencetak gol ke gawang Spanyol di fase grup.

Ronaldo pertama kali mencetak gol di level internasional pada Piala Eropa 2004. Berikutnya, Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, Piala Konfederasi 2017.

3 dari 5 halaman

2. Pemain 30 Tahun Termahal Dunia

Rekor pemain termahal dunia saat ini dipegang oleh Neymar saat diboyong PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta euro atau Rp3,4 triliun. Namun untuk pemain usia di atas 30 tahun, Ronaldo lah yang memegang rekor tersebut.

Juventus memboyong Ronaldo dari Real Madrid pada awal musim ini dengan nilai 105 juta euro. Harga tersebut sempat dianggap tidak masuk akal mengingat usia Ronaldo yang sudah 32 tahun.

Namun Ronaldo membuktikan, usia bukan halangan baginya tampil mengesankan. Berkat kontribusinya, Juventus menjadi pemuncak klasemen Liga Italia.

Masuknya Ronaldo juga membuat pemasukan Juventus meningkat drastis. Pasalnya, banyak fan Juventus memburu replika jersey nomor tujuh yang dikenakan Ronaldo.

4 dari 5 halaman

3. Pemain Eropa Tersubur

Empat gol Ronaldo di Piala Dunia 2018 menempatkannya sebagai pemain Eropa tersubur dengan torehan 85 gol. Ronaldo mengalahkan legenda Hungaria Ferenc Puskas (84 gol)

Di level dunia, Ronaldo terpaut 24 gol dari legenda timnas Iran Ali Daei. Ali tercatat telah mencetak 109 gol bagi timnas Iran di level internasional.

Ronaldo pertama kali mencetak gol di level internasional pada pertandingan fase grup Piala Eropa 2004 melawan Yunani. Ketika itu, Portugal takluk 1-2 dari Yunani yang kemudian mengalahkan mereka juga di final.

Performa tersubur Ronaldo bersama timnas Portugal terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 2006 zona Eropa. Di fase kualifikasi, Ronaldo mencetak tujuh gol.

5 dari 5 halaman

4. Pemain Pertama dengan Lima Gelar Juara Liga Champions

Tahun 2018 menjadi tahun gemilang bagi Real Madrid dan Ronaldo khususnya. Bagaimana tidak, kemenangan 3-1 atas Liverpool di Final Liga Champions membuat Real Madrid dan Ronaldo mencetak hattrick juara.

Bagi Ronaldo sendiri, tambahan satu gelar menahbiskan dirinya menjadi satu-satunya pemain dengan lima gelar juara Liga Champions. Ronaldo pertama kali meraih trofi Liga Champions di musim 2007/08 bersama Manchester United.

Merunut sejarah, Ronaldo bukan pemain pertama dengan lima gelar juara Liga Champions. Ada Paolo Maldini (AC Milan) dan Paco Gento (Real Madrid) yang pernah meraihnya.

Namun merunut format Liga Champions saat ini, hanya Ronaldo lah pemain yang bisa. Bagaimana dengan Messi? rival abadi Ronaldo itu baru bisa mengemas empat trofi bersama Barcelona.

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer