Sukses


Kylian Mbappe Berharap Pemain Prancis Dapat Ballon d'Or

Bola.com, Paris - Pemain PSG dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, berharap kalau gelar Ballon d'Or bisa jatuh ke tangan pemain asal Prancis. Hal tersebut dikarenakan Prancis menjadi juara pada Piala Dunia 2018.

"Saya sangat berharap ada pemain Prancis yang meraih gelar Ballon d'Or. Kami telah meraih gelar yang sangat luar biasa pada tahun ini," ujar Mbappe.

"Mungkin saya tak bisa terlalu berharap, tetapi akan sangat menyedihkan jika bukan pemain Prancis yang meraih Ballon d'Or."

"Kami telah membuat sejarah dan harus mendapat penghargaan yang pantas," ungkap Mbappe.

Kali terakhir pemain asal Prancis yang mengamankan gelar Ballon d'Or adalah Zinedine Zidane pada 1998. Zidane mendapatkan penghargaan tersebut setelah mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998.

Zinedine Zidane ketika mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998. (AFP/Gabriel Bouys)

Kylian Mbappe pun berharap dirinya bisa menyamai prestasi Zidane dan mengembalikan gelar Ballon d'Or ke pemain asal Prancis. Namun, Mbappe akan bersaing ketat dengan Luka Modric yang menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Selain itu, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih masuk dalam daftar nominasi. Sehingga, Kylian Mbappe juga harus bersaing dengan dua pemain yang sudah mendominasi Ballon d'Or sejak 2008.

Sumber: Daily Star

Komentar Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United Ditaklukkan Young Boys

Video Populer

Foto Populer