Sukses


Real Madrid Waspadai Semangat Militan AS Roma

Jakarta - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, meyakini bahwa permainan agresif dari AS Roma akan kembali tersaji dalam laga Grup G Liga Champions. Oleh karena itu, ia akan pasang status waspada kepada klub raksasa Italia tersebut.

Sejauh ini, baik AS Roma maupun Real Madrid sama-sama mengoleksi sembilan poin dari empat penampilannya sejauh ini. Keduanya pun masih punya kesempatan untuk disalip oleh CSKA Moscow yang sedang menghuni peringkat tiga.

Maka dari itu, tiga poin yang bisa diraih dari laga kali ini bakal menjaga asa Roma dan Real Madrid untuk lolos dari fase grup. Selain itu, tim yang berhasil menang pada pertandingan kali ini akan keluar sebagai juara grup.

Pada pertemuan sebelumnya di Santiago Bernabeu, Real Madrid tidak menemui kesulitan berarti dan menang atas Roma 3-0. Walau demikian, level kewaspadaan Carvajal atas permainan klub berjuluk Giallorossi tetap di level tertinggi.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, kami cukup sadar dengan apa yang Roma lakukan musim lalu, jadi kami harus fokus dan tidak menunjukkan rasa takut," ujar Carvajal dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Dengan mereka yang bermain di kandang, saya yakin Roma akan mencoba memberikan tekanan tinggi di lapangan dan memainkan permainan mereka," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Pasang Target

Carvajal sendiri memasang target menang walaupun bermain di markas kebanggaan AS Roma, Stadio Olimpico. Sebab, ia ingin timnya keluar dari fase grup sebagai pemimpin klasemen.

"Kami harus memenangkan grup ini. Kami akan membutuhkan semua atribut kami, tetapi juga ketenangan untuk bisa mengendalikan permainan setiap saat," tegasnya.

Real Madrid sendiri sedang dalam kondisi sakit setelah tumbang pada laga lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Melawan Eibar, juara bertahan Liga Champions tersebut tumbang dengan skor telak 0-3.

Roma sendiri tidak dalam kondisi yang lebih baik. Mereka dipaksa menelan kekalahan pahit 0-1 atas Udinese dalam laga Serie A hari Sabtu (24/11) yang lalu.

Video Populer

Foto Populer