Sukses


Spalletti Menyesal Mainkan Radja Nainggolan saat Inter Digasak Tottenham

Jakarta - Inter Milan harus menelan pil pahit saat jadi tamu Tottenham Hotspur di laga Liga Champions Grup B, Rabu (29/11) atau Kamis dini hari WIB. Di Stadion Wembley, London, mereka bertekuk lutut 0-1 lewat gol Christian Eriksen.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalleti, menyebut, Tottenham memang bermain bagus. Terbukti, di laga itu, Spurs mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebanyak 55 persen.

Namun, ada satu penyesalan yang dirasakan Spalletti selepas mendapati Inter Milan kalah di ujung pertandingan. Pria berkepala plontos ini mengaku menyesal memainkan Radja Nainggolan sebagai starter.

Pasalnya, sang gelandang ternyata tidak dalam kondisi fit. Bahkan, pada menit ke-44, Spalletti terpaksa mengganti pemain keturunan Indonesia itu dengan Borja Valero.

"Seharusnya dari awal saya menyadari bahwa Nainggolan sedang tidak dalam kondisi bagus," ujar Spalletti. "Dia tampak terpincang-pincang. Saya juga jadi kehilangan kuota pergantian pemain dengan memainkan Nainggolan sebagai starter (karena akhirnya digantikan Valero)."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Berharap Barcelona

Valero sendiri, kata Spalletti bermain cukup bagus. Dan, lagi-lagi dia menyesali mengapa tak secepat mungkin memasukkan pemain asal Spanyol berusia 33 tahun itu.

"Namun, kondisi Valero memang tidak memungkinan untuk jadi starter. Dia bermain di pertandingan Serie A akhir pekan lalu. Jadi, pilihan kami memang sulit.

Bagi Inter sendiri, ekalahan tersebut membuat posisi mereka kian terjepit. Pasalnya, Inter berada di peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin. Inter kalah selisih gol dari Spurs.

Spalletti hanya berharap Barcelona, yang berada di puncak klasemen Grup B mengalahkan Spurs di Camp Nou, sedangkan Inter wajib menang melawan PSV Eindhoven. Pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions ini akan berlangsung pada 12 Desember 2018.

Pesan Terakhir Emiliano Sala Sebelum Pesawatnya Hilang

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer