Sukses


Pele Mengklaim Lebih Hebat daripada Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda asal Brasil, Pele, mengklaim bintang Barcelona, Lionel Messi, tak bisa dibandingkan dengan dirinya. Pele menyebut dirinya pemain yang lebih komplet dibanding Messi. 

Pele, bersama dengan Diego Maradona, dinilai sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Namun, performa fantastis Messi dalam satu dekade terakhir dianggap membuatnya layak mengambil alih gelar pemain terbaik itu dari tangan Pele dan Maradona. 

Namun, Pele tampaknya tidak sepakat dengan klaim tersebut. Menurutnya, kemampuan Messi tak selengkap dan sehebat dirinya. 

"Bagaimana Anda bisa membuat perbandingan antara pria yang bisa menyundul bola dengan baik, menendang dengan kaki kiri dan kaki kanan, dengan pemain yang hanya menendang bagus dengan satu kaki, hanya punya satu kemampuan, dan tak bisa menanduk bola?" kata Pele, seperti dilansir ESPN, Jumat (7/12/2018). 

"Bagaimana Anda bisa membandingkan. Untuk dibandingkan dengan Pele, maka pemain tersebut harus punya tendangan bagus dengan kaki kiri, menembak bagus dengan kaki kanan, dan mencetak gol dengan sundulan," imbuh pria yang ikut mengantar Brasil memenangi tiga edisi Piala Dunia tersebut. 

Pada awal tahun ini, Pele juga menyebut kompatriotnya, Neymar, merupakan pemain yang lebih baik baik dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

 

Video Populer

Foto Populer