Sukses


Manchester United Gagal Tutup Fase Grup dengan Kemenangan

Bola.com, Valencia - Manchester United kalah dari Valencia dengan skor 1-2 pada laga penutup fase grup Liga Champions yang berlangsung di Mestalla. Laga tersebut diwarnai gol bunuh diri yang dicetak Phil Jones.

Manchester United tertinggal pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak Carlos Soler. Pemain Valencia itu tidak terkawal ketika menyambut bola muntah. Soler pun melepaskan tendangan yang bolanya masuk ke gawang The Red Devils.

Manchester United mencoba membangung serangan. Namun, Valencia tampil lebih agresif.

Michy Batshuayi mendapat peluang pada menit ke-31. Tetapi tandukkannya gagal masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-33, Sergio Romero berusaha keras mempertahankan gawangnya dari serangan Valencia. Ia melakukan penyelamatan gemilang dari peluang yang didapat dari Carlos Soler.

Paul Pogba membuang peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Setelah hanya berhadapan dengan kiper, Pogba melepaskan tendangan yang bolanya melebar dari gawang Valencia.

Paruh pertama laga berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Dua menit babak kedua berjalan, Manchester United menerima kenyataan pahit. Komunikasi yang buruk antara Phil Jones dan Sergio Romero membuat Valencia unggul dua gol melalui gol bunuh diri Jones.

Pada menit ke-75, Andreas Pereira melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Valencia. Namun, bola dapat diamankan oleh kiper Valencia.

Manchester United mengurangi defisit gol melalui gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-87. Rashford memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Ashley Young.

Juan Mata hampi menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir laga. Namun, usahanya dalam meneruskan umpan Paul Pogba tidak sempurna.

Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Valencia. Manchester United mengakhiri fase grup dengan menempati peringkat kedua Grup H

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): 1-Jaume Domenech; 21-Cristiano Piccini, 3-Ruben Vezo, 12-Mouctar Diakhaby, 15-Toni Lato (24-Ezequiel Garay 51'); 8-Carlos Soler, 10-Daniel Parejo, 6-Geoffrey Kondogbia, 11-Denis Cheryshev (20-Feran Torres 66'); 23-Michy Batshuayi, 22-Santi Mina (19-Rodrigo 68')

Pelatih: Marcelino

Manchester United (4-2-3-1): 22-Sergio Romero; 25-Antonio Valencia, 4-Phil Jones, 3-Eric Bailly, 16-Marcos Rojo (18-Ashley Young 46'); 27-Marouane Fellaini, 6-Paul Pogba; 15-Andreas Pereira, 8-Juan Mata, 17-Fred (10-Marcus Rashford 57'); 9-Romelu Lukaku (14-Jesse Lingard 69')

Manajer: Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer