Sukses


Hentikan Langkah Korsel, Qatar Melaju ke Semifinal Piala Asia 2019

Bola.com, Abu Dhabi - Timnas Korea Selatan harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Asia 2019. Langkah Taeguk Warriors terhenti setelah takluk 0-1 dari timnas Qatar pada perempat final Piala Asia 2019 di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (25/1/2019).

Skuat asuhan Paulo Bento sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, Korsel tidak berhasil memanfaatkan dominasi itu untuk mencetak gol.

Di babak pertama, Korsel mendapatkan setidaknya tiga peluang melalui Kim Jin-Su, Hwang In-Beom dan Ju Se-Jong, tetapi belum berujung gol.

Qatar yang lebih mengandalkan serangan balik justru mencuri gol penentu yang menyingkirkan Korsel. Gol semata wayang Qatar dijaringkan Abdelaziz Hatim pada menit ke-78.

Gol yang diceploskan Abdelaziz Hatim tercipta lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol itu berawal dari umpan Akram Hassan Afif.

Berdasarkan statistik ESPN, Korsel mencatatkan 10 tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Qatar melakukan 11 usaha dengan melepaskan 4 tendangan ke arah gawang Korsel.

Hasil ini membawa Qatar ke semifinal Piala Asia 2019. Tim yang diarsiteki Felix Sanchez Bas akan menunggu pemenang laga antara Uni Emirat Arab kontra Australia.

Sementara itu, kegagalan melangkah ke fase selanjutnya membuat Korsel mengalami penurunan prestasi dibandingkan edisi sebelumnya. Di Piala Asia 2015, timnas Korea Selatan finis sebagai runner-up.

 

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Korea Selatan (4-2-3-1): 1-Kim Seung-Gyu; 2-Lee Yong, 4-Kim Minjae, 19-Kim Young-Gwon, 3-Kim Jin-Su; 5-Jung Woo-Young, 8-Ju Se-Jong; 7-Son Heung-Min, 6-In-Beom Hwang, 17-Lee Chung-Yong; 18-Hwang Ui-Jo

Pelatih: Paulo Bento

Qatar (5-3-2): 1-Saad Al-Sheeb; 2-Ró-Ró, 15-Bassam Hisham, 16-Boualem Khoukhi, 4-Tarek Salman, 18-Abdulkarim Salem; 10-Hasan Khalid Al Haydos, 14-Salem Al Hajri, 6-Hatem Abdulaziz; 11-Akram Afif, 19-Almoez Ali

Pelatih: Felix Sanchez Bas

Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)

Video Populer

Foto Populer