Sukses


Pergi dari Inter Milan, 5 Klub Ini Siap Menampung Mauro Icardi

Bola.com, Jakarta - Masa depan Mauro Icardi di Inter Milan sedang tidak menentu. Hal itu tentu saja merupakan imbas dari pencopotannya sebagai kapten.

Icardi didaulat sebagai kapten Inter sejak tahun 2015 dengan menggantikan Andrea Ranocchia. Akan tetapi, ban kapten itu sekarang menjadi milik Samir Handanovic.

Setelah kehilangan ban kapten, pemain berusia 25 tahun tersebut tidak terlibat dalam tiga pertandingan terakhir Nerazzurri. Itu termasuk saat Inter melibas Rapid Vienna 4-0 dalam ajang Liga Europa.

Kini hubungan Inter dengan Icardi santer dikabarkan sudah tidak harmonis lagi. Bahkan ada kabar yang menyatakan kalau striker asal Argentina itu akan dijual pada bursa transfer berikutnya.

Icardi tentu saja tidak akan kekurangan peminat setelah mencetak 122 gol dari 210 pertandingan bersama Inter. Ada beberapa klub yang bisa dipilih Icardi.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Mauro Icardi jika meninggalkan Inter Mlan seperti dilansir Fox Sports Asia.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea saat ini punya Gonzalo Higuain dan Olivier Giroud sebagai opsi di lini depan meski bomber Argentina itu berstatus pemain pinjaman di klub.

Masa depan Maurizio Sarri sekarang sedang tidak pasti dan jika manajer Italia itu dipecat, maka ada kemungkinan The Blues tidak akan mempermanenkan Higuain mengingat usianya. Sedangkan Giroud baru mencetak 11 gol dalam 47 pertandingan untuk Chelsea.

Selain striker yang saat ini ada di klub, Chelsea juga masih punya Alvaro Morata dan Michy Batshuayi yang sedang dipinjamkan. Namun, Chelsea pasti masih terus mencari pengganti Diego Costa pada musim panas dan Mauro Icardi bisa menjadi pemain yang mengakhiri pencarian mereka atas pencetak gol yang hebat.

Transfer Icardi tentu akan bergantung pada kemampuan Chelsea untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan dan juga situasi manajer mereka.

3 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen saat ini sudah punya salah satu striker terbaik di dunia dalam diri Robert Lewandowski. Namun, pemain Polandia sudah membuka pintu untuk meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Meski memilih untuk tetap bertahan di Bayern pada musim panas, striker yang berusia 31 pada awal musim depan itu bisa menuju pintu keluar.

Lewandowski mengungkapkan bahwa dia merasa tidak mendapat dukungan dari sang bos setelah menerima banyak kritik karena tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan penting.

Jika Lewandowski meninggalkan klub, maka Bayern membutuhkan striker kelas dunia untuk mengisi kekosongan itu dan jika Mauro Icardi masuk bursa transfer, maka Bayern tidak perlu melihat ke klub lain. Namun, jika Lewandowski memilih untuk terus bersama Bayern, maka transfer Icardi bisa dikesampingkan.

4 dari 6 halaman

Juventus

Juventus sedang dalam upaya untuk terus meningkatkan skuat mereka meski mendominasi Serie A selama bertahun-tahun dan hal itu dimaksudkan untuk memburu gelar Liga Champions.

Juve sudah merekrut pemain seperti Giorgio Chiellini, Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio dari klub rival mereka di Serie A. Jadi, merekrut Icardi dari rival mereka, Inter Milan tidak akan menjadi masalah bagi Bianconeri. Icardi sudah dikaitkan dengan kepindahan menuju Juventus dalam beberapa pekan terakhir dan direktur Juventus Fabio Paratici sudah mengakui kalau klub berminat merekrut Icardi.

Jika Juve merekrut Icardi, menarik untuk dilihat bagaimana klub akan memasukkan Icardi dan Ronaldo dalam starting XI yang sama tanpa kehilangan keseimbangan tim. Ingat, ketika Ronaldo masuk, Juve harus mendepak Higuain untuk mengakomodasi superstar Portugal tersebut.

  

5 dari 6 halaman

Barcelona

Mauro Icardi sempat berada di Barcelona selama tiga tahun dan dia adalah pencetak gol yang produktif di level junior untuk klub Catalan. Pada 2011, ia meninggalkan klub untuk bergabung Sampdoria guna meningkatkan peluang bermain di tim utama.

Icardi kemudian mengklaim bahwa keputusannya untuk meninggalkan Barcelona sudah tepat dan dia membuktikan hal itu dengan mencetak 133 gol untuk Sampdoria dan Inter.

Barcelona perlu menemukan pengganti Luis Suarez dalam waktu dekat karena pemain Uruguay itu sudah berusia 32 tahun dan menunjukkan tanda-tanda dimakan usia.

Icardi adalah pemain yang sudah akrab dengan filosofi klub dan dia bisa membuktikan menjadi pengganti yang fantastis untuk Suarez dan dia akan mendapat suplai bola dari pemain-pemain seperti Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

6 dari 6 halaman

Real Madrid

Berbeda dengan empat klub sebelumnya, Real Madrid sangat membutuhkan pencetak gol yang tajam dan pencarian mereka akan striker kelas dunia tidak tergantung pada kepergian pemain lain.

Real Madrid memilih untuk tidak mendatangkan pengganti Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu dan hal itu memberikan tekanan besar kepada sebagian pemain saat ini. Karim Benzema sudah berusia 31 tahun dan masih bisa mencetak gol, sementara Gareth Bale, yang berusia 30 tahun pada Juli, cukup sering mengalami cedera atau tidak tampil secara konsisten.

Kemungkinannya adalah akan ada lebih dari satu transfer besar di Real Madrid pada musim panas mendatang dan Los Blancos bisa merekrut pemain mana pun yang mereka inginkan termasuk Mauro Icardi.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer