Sukses


Prediksi Belanda Vs Belarusia: Semangat Kebangkitan De Oranje

Bola.com, Jakarta - Belanda akan menjamu Belarusia di De Kuip, Rotterdam, pada pertandingan pertama mereka diĀ  Kualifikasi Grup C Piala Eropa 2020, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB. Melihat sejarah dan perbedaan kualitas skuat, Oranje sangat difavoritkan menang.

Di Grup C, pesaing terberat Belanda adalah Jerman. Awal yang sempurna pun akan sangat berguna dalam perjuangan panjang mereka untuk menuju putaran final.

Dalam delapan pertemuan sebelumnya, Belanda menang enam kali dan kalah dua kali. Belanda belum pernah gagal mengalahkan Belarusia di negeri sendiri.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Belarusia, di kualifikasi Piala Dunia 2018, Belanda menang 4-1 di Rotterdam. Belanda menang lewat gol-gol Quincy Promes (2), Davy Klaassen dan Vincent Janssen.

Belanda sudah menampilkan permainan impresif di UEFA Nations League A dan menjuarai grup mereka, yang juga dihuni oleh Prancis dan Jerman. Melawan Belarusia, yang merupakan juara Nations League D Grup 2, pasukan Ronald Koeman diunggulkan bisa meraih start sempurna di kualifikasi dengan kemenangan.

Belanda saat ini menempati peringkat 14 di ranking FIFA, sedangkan Belarusia peringkat 78. Dari situ, kita bisa melihat perbedaan kelas yang ada di antara mereka.

Belarusia masih mencoba mengandalkan pemain-pemain senior mereka yang kaya pengalaman, seperti kiper Andrey Harbunow, bek dan kapten Alyaksandr Martynovich, serta gelandang Alexander Hleb.

Tumpuan utamanya di barisan depan adalah striker 27 tahun Anton Saroka, yang sejauh ini sudah mencetak tujuh gol di pentas internasional.

Sementara itu, di skuat Belanda sekarang, hanya Ryan Babel yang berusisa di atas 30 tahun. Pilar-pilar penting mereka, seperti kiper Jasper Cillessen, bek dan kapten Virgil van Dijk, gelandang Frenkie de Jong maupun striker Memphis Depay, semuanya masih di bawah 30 tahun.

Namun skuat muda Belanda ini tak bisa diremehkan. Memenangi persaingan di grup berat UEFA Nations League melawan sang rival Jerman dan juara dunia Prancis adalah buktinya.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 sudah terlupakan. Sekarang, Belanda mulai menatap era baru dengan talenta-talenta muda mereka yang sangat menjanjikan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Belanda (4-2-3-1): Cillessen; Blind, van Dijk, de Vrij, Tete; Frenkie de Jong, de Roon; Babel, Wijnaldum, Promes; Depay

Pelatih: Ronald Koeman

Belarusia (4-1-4-1): Harbunow; Polyakow, Martynovich, Valadzko, Shitov; Mayewski; Stasevich, Hleb, Drahun, Savitski; Saroka

Pelatih: Igor Kriushenko

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer