Sukses


Prediksi Malta Vs Spanyol: Lawan Enteng La Furia Roja

Bola.com, Jakarta - Malta akan menjamu Spanyol pada pertandingan kedua mereka di Kualifikasi Grup F Piala Eropa 2020 pada Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Akankah Malta kembali menjadi bulan-bulanan La Furia Roja?

Spanyol belum pernah gagal mengalahkan Malta. Tujuh kemenangan dengan mencetak total 36 gol dan hanya kebobolan tiga dalam tujuh pertemuan adalah bukti superioritas Spanyol atas Malta.

Spanyol bahkan memaksa Malta menelan kekalahan terbesarnya ketika menghabisi mereka 12-1 di Kualifikasi Piala Eropa pada tahun 1983 silam.

Dalam pertemuan terakhir mereka, yakni di kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1997 silam, Spanyol menekuk Malta 4-0 lewat gol-gol Juan Antonio Pizzi, Alfonzo Perez (2) dan Josep Guardiola. Generasinya memang sudah berbeda, tapi Malta masih tetap kalah kelas.

Pada pertandingan pertamanya di Grup F, Malta menang tipis 2-1 menjamu Kepulauan Faroe melalui gol Kyrian Nwoko dan penalti Steve Borg. Sementara itu, Spanyol mengawali langkah dengan kemenangan 2-1 menjamu Norwegia lewat gol Rodrigo dan penalti kapten Sergio Ramos.

Malta dan Spanyol sama-sama menang 2-1 di laga pertamanya. Namun Michael Mifsud dan kawan-kawan menang atas sesama tim 'lemah', sedangkan Spanyol mengalahkan salah satu kuda hitam.

Malta harus rela menyandang status underdog meski main kandang. Terlebih lagi, Malta harus bermain tanpa Andrei Agius, bek mereka yang paling berpengalaman, akibat kartu merah di laga sebelumnya.

Spanyol memang harus mengalahkan Norwegia dengan susah payah di laga pertama. Namun laga melawan Malta ini seharusnya jauh lebih mudah buat mereka. Walau pelatih Luis Enrique pun kemungkinan akan memberi kesempatan kepada beberapa pemain pelapis atau debutan untuk unjuk kemampuan, La Furia Roja di atas kertas masih terlalu kuat buat Malta.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Malta (5-4-1): Bonello; Mbong, Borg, Zach Muscat, Caruana, Zerafa; Corbalan, Fenech, Guillaumier, Nwoko; Mifsud

Pelatih: Ray Farrugia

Spanyol (4-3-3): De Gea; Gaya, Inigo Martinez, Ramos, Roberto; Saul Niguez, Rodri, Ceballos; Muniain, Jaime Mata, Rodrigo

Pelatih: Luis Enrique

 

Lima Pertemuan Terakhir

12-02-1997 Spanyol 4-0 Malta (Kualifikasi Piala Dunia)

18-12-1996 Malta 0-3 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

23-03-1989 Spanyol 4-0 Malta (Kualifikasi Piala Dunia)

22-01-1989 Malta 0-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

21-12-1983 Spanyol 12-1 Malta (Kualifikasi Piala Eropa)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer