Sukses


Mbappe Kena Kartu Merah, PSG Gagal Menjuarai Coupe de France

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) boleh saja menjuarai Ligue 1 2018-2019 dengan margin besar dari pesaing. Namun, di ajang Coupe de France, tim ibu kota ini menyerah dari Rennes, yang di Ligue 1 untuk sementara hanya menduduki peringkat ke-11.

PSG menyerah dalam laga final yang dimainkan di Stade de France, Minggu dini hari WIB (28/4/2019), lewat adu penalti. Dalam pertandingan 90 menit, kedua tim bermain sama kuat, 2-2.

PSG sempat unggul dua gol, masing-masing lewat Dani Alves menit ke-13 dan Neymar menit ke-21. Namun, Rennes mampu bangkit dan memaksa skor jadi 2-2 melalui gol bunuh diri Kimpembe menit ke-40 serta kontribusi Mexer menit ke-66.

Pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan. Petaka datang buat PSG setelah sang bintang, Kylian Mbappe, kena kartu merah. Mbappe diusir wasit setelah melakukan tekel berbahaya terhadap Damien Da Silva.

Praktis, PSG tak bisa menurunkan pemain 20 tahun itu dalam adu penalti yang jadi penentu kemenangan.

Pada fase penentuan ini, kiper PSG, Alphonse Areola, gagal mengadang satu pun dari enam tembakan Rennes  sementara satu pemain PSG, Christopher Nkunku, gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor dengan baik. Rennes pun menang dengan skor penalti 6-5.

"Sangat sulit dijelaskan, saya tak punya penjelasan. Kami kehilangan konsentrasi," kata Thomas Tuchel, pelatih PSG, seusai pertandingan.

Sementara Rennes, yang menyingkirkan Lille dan Lyon dalam perjalanan ke partai final, larut dalam sukacita.

"Ini penampilan luar biasa, fans sudah menanti ini sekian lama," kata Mbaye Niang, striker Rennes.

"Kami menunjukkan karakter, kami layak menang," lanjutnya.

Kekalahan di partai final Coupe de France ini membuat PSG gagal menyabet lebih dari satu titel dalam satu musim untuk kali pertama sejak musim 2012-2013.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer