Sukses


Perkembangan Terkini Cedera Kepala Mohammed Salah Jelang Bentrok Liverpool Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Langkah The Reds untuk mengamankan tiket ke final kompetisi antarklub Eropa paling prestisius ini terasa terjal

Bagaimana tidak, Barcelona lebih dulu unggul dengan agregat 3-0 saat menjamu Mohamed Salah cs. di leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (2/5/2019) lalu.

Untuk menyingkirkan Barca dari Liga Champions musim ini, skuat asuhan Jurgen Klopp harus meraih kemenangan 4-0 atau dengan margin gol lebih besar lagi.

Sayangnya, bicara statistik statistik Liverpool belum pernah menorehkan prestasi gol telak melawan klub-klub besar Eropa lainnya. Skor besar The Reds kebanyakan ditorehkan saat mereka menghadapi lawan yang memang secara kualitas lebih lemah di atas kertas.

Rekor kemenangan mencolok Liverpool antara lain:  Vs Everton 4-0 (Premier League, April 2016), Aston Villa 6-0 (Premier League, Februari 2016), Southampton 6-1 (Piala Liga Desember 2015), atau Maribor 7-0  (Liga Champions, Oktober 2017).

Di tengah tekanan wajib menang telak, bintang andalan The Reds, Mohammed Salah, malah mengalami cedera. Para penggemar Liverpool harap-harap cemas berspekulasi tentang kehadirannya saat laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona.

Sebagai informasi, Mo Salah ditandu keluar pada menit ke-68 saat Liverpool menghadapi Newcastle di St James Park Stadium, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB karena tak sengaja berbenturan dengan Martin Dubravska saat berebut bola di udara.

Striker berpaspor Mesir ini tampak kesakitan sambil memegangi kepalanya sebelum akhirnya ditandu keluar dan digantikan Divock Origi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Kondisi Terbaru Mohammed Salah

Cedera yang dialami Mohammed Salah tentu membuat The Kop, sebutan fan Liverpool,  bertanya-tanya. Apakah Salah akan absen di laga big match melawan Barcelona?

Dilansir dari The Guardian, semua spekulasi terkait absennya Mohammed Salah dibantah oleh Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa bintang lini depannya itu tidak apa-apa.

"Ia baik-baik saja tetapi kami harus menunggu dan melakukan cek lebih lanjut (apakah dia akan absen saat melawan Barca atau tidak)," ungkap Jurgen Klopp.

Bukan hanya Klopp, Mootaz Chehade yang merupakan seorang jurnalis asal Inggris juga mengatakan bahwa cedera Salah bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

"Mohamed Salah masih di ruang ganti dan tidak dibawa ke Rumah Sakit, sekilas cedera yang dialaminya tidak begitu parah," tulis @MHChehade dalam akun Twitternya.

Untuk sementara, Liverpool kini unggul dua poin atas Manchester Citu di klasemen papan atas Premier League setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 3-2. Meski demikian, skuat Pep Guardiola masih ada kesempatan menyusul karena mereka masih menyimpan satu laga sisa.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer