Sukses


Gattuso: AC Milan Habis-habisan Demi Tiket Liga Champions

Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memastikan timnya bakal habis-habisan di pekan terakhir saat tandang ke markas SPAL. Hal ini penting agar Rossoneri bisa finis empat besar.

AC Milan saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga Serie A Italia. Rossoneri tertinggal satu poin dari Inter Milan dan Atalanta yang berada di atasnya.

Untuk bisa lolos ke Liga Champions, AC Milan harus menang di pekan terakhir, sambil berharap Atalanta dan Inter gagal meraih tiga angka. Jika itu terjadi, maka Rossoneri akan finis empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Gattuso menyadari, peluang timnya tidak terlalu besar. Namun, menurut dia, kalau pun gagal finis empat besar, maka perjuangan AC Milan musim ini patut dibanggakan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Komentar Gattuso

(AFP/Miguel Medina)

"Akan sangat sulit di markas SPAL. Kami menghadapi tim yang selalu mendapatkan hasil bagus di sana. Namun, saya senang. Sikap dan mentalitas kami telah berubah selama beberapa pertandingan terakhir. Bagi kami, penyesalan terbesar adalah kehilangan keunggulan lima poin selama masa sulit kami,” kata Gattuso di situs resmi klub.

“Jangan buang waktu berbicara tentang posisi keempat atau kelima, pada tingkat profesional itu akan menjadi mimpi bagi semua orang untuk lolos ke Liga Champions. Penilaian kami tentang musim tidak akan berubah bahkan jika kami finis kelima," Gattuso menambahkan.

Saat Milan tandang ke markas SPAL, Inter akan menjamu Empoli. Sementara itu, Atalanta bentrok dengan Sassuolo di Atleti Azzurri d'Italia.

Video Populer

Foto Populer