Sukses


Kalahkan RB Leipzig, Bayern Munchen Juara DFB Pokal

Bola.com, Berlin - Bayern Munchen mengamankan gelar DFB Pokal setelah menumbangkan RB Leipzig dengan skor 3-0 pada laga final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Sabtu (25/5/2019), atau Minggu dini hari WIB. Robert Lewandowski menyumbang dua gol untuk Bayern Munchen pada laga tersebut.

Bayern Munchen turun dengan skuat terbaik. Manuel Neuer di bawah mistar dengan kawalan dari Niklas Sule dan Mats Hummels.

Di lini depan, Robert Lewandowski diandalkan sebagai ujung tombak dengan dukungan dari Kingsley Coman, Thomas Muller dan Serge Gnabry. Bayern Munchen membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui gol Lewandowski.

Gol tersebut membuat Bayern Munchen unggul pada paruh pertama laga. Memasuki babak kedua, RB Leipzig sempat melakukan perlawanan.

Tetapi, usaha Timo Werner dan Yussuf Poulsen tak membuahkan hasil. Bayern Munchen justru menambah keunggulan pada menit ke-78 melalui gol Coman.

Tujuh menit berselang, Lewandowski mencetak gol keduanya sekaligus membuat Bayern Munchen unggul dengan skor 3-0. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Bayern Munchen sukses mengawinkan gelar Bundesliga dan DFB Pokal pada musim 2018-19. Hal itu berpeluang membuat Niko Kovac dipertahankan sebagai pelatih Bayern Munchen.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

RB Leipzig (4-4-2): 1-Peter Gulasci; 16-Lukas Klostermann, 6-Ibrahima Konate, 4-Willi Orban, 23-Marcel Halstenberg; 7-Marcel Sabitzer, 14-Tyler Adams, 44-Kevin Kampl, 10-Emil Forsberg; 11-Timo Werner, 9-Yussuf Poulsen

Pelatih: Ralf Ragnick

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 32-Joshua Kimmich, 4-Niklas Sule, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 8-Javi Martinez, 6-Thiago Alcantara; 29-Kingsley Coman, 25-Thomas Muller, 22-Serge Gnabry; 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer