Sukses


Final UEFA Nations League: Cristiano Ronaldo Masih Sanggup Menantang Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menyatakan kesanggupannya berduel dengan bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk, menyusul pertemuan kedua negara pada babak final UEFA Nations League di Estadio Do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Memasuki usia ke-34 tahun, Ronaldo masih mampu menorehkan hattrick ketika membawa Portugal menang 3-1 atas Swiss untuk melaju ke babak final UEFA Nations League. Akan bertemu dengan Van Dijk yang tujuh tahun lebih muda, nyali pemain Juventus ini sama sekali tidak ciut.

Ronaldo dipastikan akan berduel dengan Van Dijk, yang baru mengantar timnya, Liverpool, meraih trofi Liga Champions 2018-19. Berkat penampilan superiornya sepanjang musim, pemain berusia 27 tahun itu digadang-gadang sebagai favorit pemenang Ballon d'Or tahun ini.

"Saya masih merasa baik meski sudah berusia 34 tahun," kata Ronaldo disadur dari BBC. "Ini persiapan dan etos kerja saya untuk partai final," kata Ronaldo.

"Yang paling penting adalah selalu termotivasi dan bahagia. Serta, mengikuti tugas sebagai pemain sepak bola. Karena saya pikir, saya masih punya banyak hal yang bisa diberikan dan saya merasa sangat baik saat ini," tutur mantan pemain Real Madrid itu.

Selain Ronaldo Vs Van Dijk, pertarungan Portugal kontra Belanda juga akan menghadirkan persaingan sejumlah pemain muda. Portugal punya Joao Felix dan Bruno Fernandes, dengan Belanda akan mengandalkan Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong.

Namun, sorot mata dunia tetap mengarah kepada duel Ronaldo dan Van Dijk.

Pada tahun lalu, kedua tim sempat bertemu pada babak final Liga Champions. Saat itu, Cristiano Ronaldo yang masih membela Real Madrid, berhasil mempecundangi Van Dijk bersama Liverpool-nya dengan skor 3-1.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer