Sukses


Meski Kalah di Final UEFA Nations League, Virgil Van Dijk Yakin Masa Depan Timnas Belanda Cerah

Bola.com, Jakarta- Bek Timnas Belanda, Virgil Van Dijk meyakini masa depan Belanda cerah, meski kalah di laga final UEFA Nations League. Belanda takluk 0-1 dari Portugal lewat gol yang dicetak Goncalo Guedes di final UEFA Nations League, Senin dinihari WIB (10/6/2019), di Estadio Do Dragao, Porto.

Walau gagal merengkuh trofi UEFA Nations League, Virgil Van Dijk berharap kekalahan atas Portugal tidak merusak perkembangan tim.

Virgil Van Dijk merasa De Oranje menunjukkan peningkatan sejak 12 bulan terakhir. Belanda berhasil unggul dari Jerman dan Prancis, yang berada satu grup di UEFA Nations League.

Kegagalan Belanda tampil di Piala Dunia 2018, membuat banyak orang tidak menyangka tim besutan Ronald Koeman itu bisa melaju ke final UEFA Nations League.

"Pada awal turnamen, saya tidak berpikir akan ada orang percaya kami bisa mencapai final. Kami membuat banyak kemajuan, kami sangat bangga dengan diri kami sendiri," ucap Van Dijk.

"Tentu kami kecewa karena kalah di final, tapi kami harus memberi selamat kepada mereka (Portugal) juga. Kami sedikit kurang beruntung hari ini, tapi kami tetap menegakkan kepala. Kami pantas mendapatkan liburan sekarang, dan setelah itu memastikan kami siap untuk kualifikasi," lanjutnya.

 

"Ini menjadi musim bagus, tapi semoga saja musim depan akan lebih baik. Itulah yang saya perjuangkan dan satu-satunya yang harus Anda lakukan. Saya akan menjalani masa break dengan baik dan kemudian memastikan saya lebih dari sekadar siap untuk pramusim," imbuhnya.

Virgil van Dijk menjadi satu di antara pemain kunci dalam perjalanan mengesankan Liverpool sepanjang musim 2018-2019, baik di Premier League maupun Liga Champions.

"Itulah yang kami inginkan untuk bertanding lagi dan jelas, kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk timnas merupakan hal terpenting bagi kami, kami menyadari itu, jadi kami akan memberikan segalanya yang kami miliki dan tentu saja dengan Liverpool, kami akan mencoba bersaing lagi dengan City karena mereka tak akan ke mana-mana, dan begitu pula kami," kata bek 27 tahun itu.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer