Sukses


Medel: Saya dan Messi Tak Layak Dapat Kartu Merah

Bola.com, Sao Paolo - Pemain Timnas Chile, Gary Medel, sepakat dengan pendapat bintang Argentina, Lionel Messi, bahwa mereka tak layak diganjar kartu merah pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019, di Sao Paolo, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. 

Kartu merah diberikan wasit kepada Medel dan Messi setelah kedua pemain terlibat perselisihan pada menit ke-37. Medel sempat mendorong Messi beberapa kali, dan kepalanya seperti terarah hendak menanduk Messi. Tapi, tak ada kontak keras di antara mereka. 

Di sisi lain, Messi hanya mengangkat tangan saat didorong Medel. Dia juga tak membalas tindakan sang lawan. Namun, wasit mengusir mereka berdua dengan kartu merah langsung. 

Wasit Mario Diaz de Vivar sempat menganalisis insiden itu melaui video assistant referee (VAR), tapi tetap berpegang teguh pada pendiriannya. 

Messi setelah pertandingan menuding kartu merah tersebut terlalu berlebihan. Menurutnya, kartu kuning lebih pas untuk mereka. Pendapat Messi tersebut diamini Medel. 

"Saya setuju dengan Messi. Saya bahkan tak berpikir kami akan mendapat kartu kuning," kata Medel, seperti dilansir Give Me Sport

"Memang ada beberapa dorongan, tapi hanya itu. Wasit seharusnya bisa menangani masalah ini dengan lebih baik," sambung dia tentang insiden kontra Lionel Messi

 

2 dari 2 halaman

Tetap Main pada Laga Pertama Copa America 2020

Hukuman kartu merah tersebut tidak akan berpengaruh pada penampilan Messi dan Medel berikutnya. Mereka tetap bisa bermain pada laga pertama Copa America 2020. 

Partai perebutan perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 tersebut akhirnya dimenangi Timnas Argentina dengan skor 2-1. 

Adapun perebutan gelar juara akan digelar pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Tuan rumah Brasil difavoritkan sebagai pemenang karena akan menghadapi tim underdog, Chile. 

 

Video Populer

Foto Populer