Sukses


Ronaldo Pamerkan Selebrasi Gol Anyar Saat Menjebol Gawang Napoli

Bola.com, Jakarta - Partai seru tersaji saat dua tim papan atas Serie A, Juventus dan Napoli, bentrok di Allianz Stadium, markas Juventus, Minggu dini hari WIB (1/9/2019).

Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tim tuan rumah. Selain gol bunuh diri Kalidou Koulibaly pada menit ke-92 yang membuat Juventus memastikan raihan tiga poin, selebrasi gol Cristiano Ronaldo dalam laga ini juga jadi sorotan.

Ronaldo mencetak gol ketiga Juventus, pada menit ke-62, untuk membuat Nyonya Tua unggul 3-0.

Setelah merobek jala Napoli kawalan kiper Alex Meret, seperti biasa megabintang asal Portugal itu berselebrasi. Namun, selebrasinya kali ini tak seperti biasa.

Alih-alih melakukan selebrasi iconic "sii-nya" ia justru terkesan kalem. Biasa saja. Sesuatu yang jarang terjadi setelah ia menjebol gawang tim lawan.

Apalagi gol ke gawang Napoli ini merupakan gol pertamanya di Serie A musim 2019-2020.

Banyak pihak melabeni "selebrasi kalem" itu dengan "selebrasi ala VAR",  yakni merayakan gol, namun lebih kalem. Dalam selebrasinya itu, ia seolah menyampaikan kepada fan Juventus untuk tenang, karena bisa saja gol tersebut lantas dibatalkan wasit setelah melihat tayangan di VAR.

Gaya selebrasi itu diyakini sebagai sentilan Ronaldo, mengacu apa yang terjadi pada match day pertama Serie A musim ini kontra Parma (24/8/2019).

Pada pertandingan melawan Parma di Stadio Ennio Tardini itu, Ronaldo sempat mencetak gol kedua buat Juventus. Ia lantas berselebrasi "sii" dan kembali melanjutkan permainan.

Namun, beberapa saat kemudian wasit membatalkan gol tersebut setelah tayangan VAR menunjukkan gol tersebut tak sah lantaran Ronaldo melakukan pelanggaran offside.

Juventus tetap menang dengan skor 1-0, namun Ronaldo urung mencatatkan namanya di papan skor. 

2 dari 2 halaman

Drama di Akhir Pertandingan

Sementara duel kontra Napoli berjalan seru, lantaran runner-up musim lalu itu mampu menyamakan skor menjadi 3-3 hanya dalam durasi 15 menit. Bahkan dua gol Napoli, gol pertama dan kedua, hanya dicetak dalam tempo dua menit saja, menit ke-66 dan 68'. Satu gol lagi tercipta pada menit ke-81.

Namun, petaka terjadi lantaran Koulibaly justru salah dalam mengantisipasi tendangan bebas Miralem Pjanic. Koulibaly berusaha mencoba menghalau bola, namun justru masuk ke gawang sendiri.

Kemenangan ini membuat Juventus untuk sementara memuncaki klasemen Serie A dengan poin enam, memasukkan lima gol dan kebobolan tiga gol.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer