Sukses


4 Fakta Serge Gnabry, Pemain yang Dapat Nilai Sempurna dari Majalah L'Equipe

Bola.com, Jakarta- Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry, menjadi buah bibir setelah tampil impresif saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions, Selasa (2/10/2019). Dalam pertandingan tersebut Serge Gnabry mencetak empat gol.

Setelah melalui berbagai pertandingan, Serge Gnabry akhirnya menyegel satu tempat di skuat utama Die Rotten.

Torehan Gnabry itu juga menjadi pembuktian yang menyakitkan untuk Tottenham Hotspur, tim yang menjadi musuh bebuyutan Arsenal.

Seperti diketahui, Serge Gnabry pernah menjadi bagian Arsenal pada 2013 hingga 2016. Setelah itu, dirinya kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Werder Bremen.

Satu musim kemudian, Gnabry dibeli Bayern Munchen. Namun, Gnabry tak langsung mendapatkan tempat di skuat utama Die Rotten.

Alhasil Gnabry harus dipinjamkan ke klub lain di Bundesliga, TSG Hoffenheim. Hanya satu musim di Hoffenheim Gnabry langsung kembali ke Allianz Arena pada Juni 2018.

Perlahan tapi pasti Gnabry mulai mencuri perhatian pelatih Bayern Munchen. Musim ini, Gnabry sudah bermain sebanyak dengan delapan pertandingan dengan mengemas lima gol dan empat assist.

Tak hanya itu, torehan gol Gnabry juga melampaui pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Adapun bukti lainnya, berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber, empat fakta Serge Gnabry, pemain yang mendapat penilaian sempurna dari majalah L'Equipe.

2 dari 5 halaman

Pernah Disia-siakan Arsenal

Gnabry pernah menjadi pemain Arsenal. Tetapi seperti yang diduga, Arsenal telah menyia-nyiakan potensi yang dimiliki Gnabry.

Arsenal mendatangkan Gnabry dari Stuttgart dengan harga 100.000 pound. Namun, dia tak langsung bermain untuk tim senior melainkan bermain di tim junior The Gunner terlebih dahulu.

Sayangnya, saat masuk tim senior Gnabry tidak diberi kesempatan Arsenal. Setelah melalui masa peminjaman dari West Bromwich Albion, Gnabry memutuskan untuk hengkang dari Arsenal pada 2016.

3 dari 5 halaman

Mendapatkan Nilai Sempurna dari Majalah L'Equipe

Permainan gemilangnya saat Bayern Munchen menghadapi Tottenham Hotspur membuat dirinya mendapat nilai sempurna 10/10 dari majalah kenamaan Prancis, L'Equipe.

Dia melampaui Robert Lewandowski yang mendapatkan nilai 8/10 setelah mencetak dua gol.

4 dari 5 halaman

Sejajar dengan Lionel Messi

Torehan empat gol Gnabry menyamai catatan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Gnabry dan Messi merupakan pemain yang bisa mencetak empat gol ke gawang klub Inggris dalam satu pertandingan.

Menariknya, Gnabry dan Messi sama-sama mencetak empat gol ke gawang klub asal London Utara. Jika Gnabry quattrick ke gawang Tottenham, Messi membobol gawang Arsenal.

5 dari 5 halaman

Sudah Bermain untuk 8 Klub Berbeda

Pada usia 24 tahun, Serge Gnabry sudah bergonta-ganti kostum sebanyak delapan kali. Delapan klub tersebut ialah Weissach, Ditzingen, Stuttgart, Arsenal, Wes Brom, Werder Bremen, TSG Hoffenheim dan Bayern Munchen.

Total Gnabry sudah bermain sebanyak 181 pertandingan dengan mencetak 59 gol dan 35 assist.

Video Populer

Foto Populer