Sukses


Penghasilan Cristiano Ronaldo Lebih Banyak dari Instagram Ketimbang Juventus

Bola.com, Jakarta - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat penghasilan lebih banyak dari Instagram ketimbang dari klubnya saat ini.

Seperti dilansir dari The Sun, Sabtu (19/10/2019), Ronaldo mendapat penghasilan sekitar 26,25 juta pounds atau sekitar Rp486 miliar per tahun dari Juventus. Namun, jumlah tersebut ternyata belum ada apa-apanya dibandingkan penhasilan Ronaldo dari Instagram.

Bintang Timnas Portugal itu mendapat 36,9 juta pounds atau sekitar Rp676 miliar dari Instagram, per tahunnya. Kondisi tersebut bisa dimaklumi.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola dunia yang cukup populer di dunia entertaiment. Ia tercacat membintangi iklan baik dalam skala nasional atau internasional.

Apalagi Ronaldo memiliki 186 juta pengikut di akun Instagram personalnya. Situasi tersebut membawa keuntungan tersendiri bagi mantan bintang Real Madrid itu.

AS pernah menulis Cristiano Ronaldo memuncaki daftar atlet dengan nilai endorse per unggahan paling mahal di Instagram. Tak tanggung-tanggung, setiap satu postingannya dihargai 780 ribu pounds (Rp13,6 miliar).

Dari hasil penelusuran Bola.com, striker berusia 34 tahun itu memang tidak terlalu sering mengunggah foto dengan produk endorse-nya. Namun, jika dihitung per tahun, ternyata pendapatannya dari unggahan foto lebih besar daripada gajinya di Juventus.

2 dari 2 halaman

Dongkrak Popularitas Juventus

Popularitas Cristiano Ronaldo bukan hanya berdampak postitif bagi pendapat pribadinya. Juventus disebut juga mendapat keuntungan dari popularitas kebintangan Ronaldo.

Sejak Ronaldo datang pada musim panas 2018, pemasukan Juventus dikabarkan bertambah. Kondisi ini tak lepas dari bertambahnya pengikut di Instagram La Vecchia Vignora.

Sebelum kedatangan Ronaldo, akun ofisal Juventus hanya diikuti sekitar 10 juta pengguna Instagram saja. Namun, sejak mantan pemain Manchester United itu datang, pengikut Juventus mengalami peningkatan yang signifikan.

Setidaknya, ada tambahan sekitar 40 juta pengikut baru di Instagram Juventus. Kondisi ini tentu berengaruh terhadap finansial tim. Belum lagi dari penjualan merhandise yang berkaitan dengan Ronaldo.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer