Sukses


Pendapatan Cristiano Ronaldo dari Endorse di Instagram Jauh Lebih Tinggi dibanding Lionel Messi

Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi orang yang paling banyak mendapatkan uang dari endorse di Instagram. Dia mengalahkan pemain Barcelona, Lionel Messi dan model Kendall Jenner.

Diketahui, Cristiano Ronaldo memiliki pengikut yang sangat banyak di Instagram, 187 juta followers. Sepanjang tahun ini saja, dia sudah mengunggah 34 foto yang disponsori.

Seperti dikutip dari News.com.au, pemain berusia 34 tahun tersebut mengantongi 69,7 juta dolar Amerika Serikat (Rp 977 miliar) dari hasil endorse di Instagram.

"Ronaldo adalah manusia yang paling banyak diikuti di Instagram sehingga perusahaan membayar hampir 1 juta dolar Amerika Serikat untuk sekali posting," kata Nicola Cronin dari Hopper HQ.

"Selain bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo juga berstatus sebagai selebriti. Penghasilannya dari Instagram membuatnya lebih dari influencer biasa. Banyak dari postingannya yang menjadi kesepakatan jangka panjang seperti Nike," ujarnya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Kalahkan Lionel Messi

Pendapatan Ronaldo pun unggul jauh dari Lionel Messi. Pemain Timnas Argentina itu mendapatkan uang sebanyak 34 juta dolar Amerika Serikat (Rp 477 miliar) dari endorse Instagram.

Ronaldo juga mengalahkan Kendall Jenner. Model berusia 23 tahun itu mempunyai 117 juta followers dan mengantongi 23,2 juta dolar Amerika Serikat.

"Anda coba saja buka Instagram Ronaldo. Di sana ada banyak kemitraan berbayar yang dilakukan di luar pasar olahraga," ujar Nicola Cronin.

3 dari 3 halaman

Penghasilan Terbanyak di Instagram

  1. Cristiano Ronaldo: 69,7 juta dolar Amerika Serikat
  2. Lionel Messi: 34 juta dolar Amerika Serikat
  3. Kendall Jenner: 23,2 juta dolar Amerika Serikat
  4. David Beckham: 15,6 juta dolar Amerika Serikat
  5. Selena Gomez: 11,6 juta dolar Amerika Serikat
  6. Neymar Jr: 10,5 juta dolar Amerika Serikat
  7. Zlatan Ibrahimovic: 5,8 juta dolar Amerika Serikat
  8. Kylie Jenner: 5,5 juta dolar Amerika Serikat
  9. Ronaldinho: 3,7 juta dolar Amerika Serikat
  10. Khloe Kardashian: 1,7 juta dolar Amerika Serikat

 

Sumber asli: News.com.au

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, Published 29/10/201)

Video Populer

Foto Populer