Sukses


Keunikan Liga Champions Menurut Gelandang Muda Chelsea

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Chelsea, Mason Mount merasakan ada keunikan di Liga Champions. Menurutnya, minimnya jumlah laga membuat tim selalu fokus untuk memenangi pertandingan.

"Ada yang unik dari Liga Champions. Tidak banyak pertandingan yang dijalani, jadi fokus memenangi pertandingan sangatlah penting," kata Mason dilansir dari laman resmi klub.

"Bukannya mau membedakan dengan Premier League, tapi di Liga Champions ini kans menang tidak besar. Sebab, semua yang berlaga di kompetisi ini adalah tim kuat," sambungnya.

Chelsea memulai petualangannya di benua biru dengan kekalahan tipis 0-1 di kandang atas Valencia. The Blues kemudian memenangi laga tandang kontra Lille, juga dengan skor tipis, 2-1.

Satu pertandingan berat melawan Ajax Amsterdam bisa kembali mereka menangi. Buat Mount, memenangi setiap pertandingan adalah hal mutlak untuk bisa bertahan di kompetisi tertinggi antar klub se-Eropa itu.

"Kami sadar betul pentingnya meraih poin di Liga Champions. Setelah kalah di laga perdana, kami sedikit goyah. Tapi kami berhasil memperoleh dua kemenangan tandang. Mudah-mudahan melawan Ajax di Stamford Bridge kami bisa meraih tiga poin lagi," lanjut gelandang Chelsea berusia 20 tahun itu.

 

2 dari 2 halaman

Peran Pemain Senior Chelsea

Mason Mount hanyalah satu dari sekian pemain muda yang tampil impresif musim ini bersama Chelsea. Selain dirinya, ada Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Reece James, dan Fikayo Tomori.

Meski mendapat apresiasi dari banyak pihak, Mount enggan mengindahkan peran pemain senior. Menurutnya, dia dan pemain muda lainnya wajib belajar dari pemain-pemain yang lebih berpengalaman.

"Buat kami para pemain muda yang berhasil menembus skuat utama, wajib hukumnya belajar dari pemain-pemain senior. Mereka adalah tulang punggung tim ini," sambung Mount.

Sumber: Chelseafc.com

Video Populer

Foto Populer