Sukses


Galatasaray dan Club Brugge Bermain Imbang, Real Madrid Otomatis Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sudah otomatis lolos ke 16 besar Liga Champions ketika hendak memasuki Santiago Bernabeu untuk menghadapi Paris Saint-Germain dalam laga kelima Grup A Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Hasil imbang yang diraih Galatasaray kontra Club Brugge membuat Los Blancos tak lagi terkejar.

Sebelumnya, Galatasaray dan Club Brugge masing-masing mengoleksi 2 dan 1 poin di Grup A Liga Champions. Kedua tim masih punya peluang untuk mengejar torehan poin Real Madrid jika meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka.

Namun, bukannya meraih kemenangan. Galatasaray dan Club Brugge justru bermain imbang 1-1 di laga kelima mereka yang digelar mulai pukul 00.55 dini hari.

Galatasaray membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui gol yang dicetak Adem Buyuk. Striker Galatasaray ini mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Omer Bayram.

Kemenangan sebenarnya sudah di depan mata bagi Galatasaray, tapi mimpi buruk datang pada masa injury time. Krepin Diatta mencetak gol penyeimbang pada menit 90+2 dan menggagalkan tiga poin Galatasaray.

Berbagi satu poin membuat kedua tim dipastikan tersingkir dari Liga Champions sekaligus meloloskan Real Madrid ke 16 besar. Dengan Galatasaray mengoleksi 3 poin dari 5 laga, sementara Club Brugge mengoleksi 2 poin dari 5 laga, tak ada lagi yang bisa mengejar Real Madrid yang sementara berada di posisi kedua dengan tujuh poin sebelum menghadapi PSG.

2 dari 3 halaman

Bayer Leverkusen Curi Poin Maksimal di Rusia

Sementara itu, dari Grup D Liga Champions, Bayer Leverkusen berhasil mencuri tiga poin maksimal dalam lawatannya ke Moskow, Rusia. Bertanding di RZD Arena, markas Lokomotiv Moscow, tim asal Jerman itu menang 2-0 dan memperbesar asa untuk bisa lolos ke 16 besar Liga Champions.

Keunggulan Bayer Leverkusen diawali dengan gol bunuh diri Rifat Zhemaletdinov pada menit ke-11. Setelah itu Sven Bender menggandakan keunggulan timnya lewat gol pada menit ke-54 setelah memaksimalkan umpan dari Charles Aranguiz.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat Bayer Leverkusen tetap berada di peringkat ketiga dengan enam poin dari lima laga. Namun, Bayer Leverkusen kini hanya tinggal terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang harus bertandang ke Turin untuk menghadapi Juventus.

Jika Atletico Madrid gagal meraih kemenangan di Turin, Bayer Leverkusen masih punya kesempatan untuk menyalip di tikungan terakhir saat menghadapi Juventus pada Desember mendatang.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer