Sukses


3 Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Layak Memenangkan Gelar Ballon d'Or 2019

Bola.com, Jakarta- Pemenang Ballon d'Or 2019 baru akan diumumkan pada Senin (2/12/2019). Sejauh ini ada tiga pemain yang difavoritkan memenangkan trofi Ballon d'Or 2019, termasuk Cristiano Ronaldo.

Sementara dua pemain lain yang menjadi kandidat ialah Lionel Messi dan Virgil van Dijk. Pertarungan sengit tentunya terjadi antara Messi dan Ronaldo.

Saat ini, baik Messi ataupun Ronaldo sama-sama mendapatkan lima piala Ballon d'Or. Jika satu di antara kedua pemain tersebut meraih Ballon d'Or, tentunya akan semakin mengukuhkan siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi.

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak ada habisnya. Kedua pemain selalu menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lapangan.

Sepanjang musim lalu dan awal musim ini, Lionel Messi dan Van Dijk bisa dibilang tampil mengesankan bersama Barcelona dan Liverpool. Namun, Cristiano Ronaldo juga pantas menjadi pemenangnya.

Berikut ini tiga alasan Cristiano Ronaldo layak memenangkan Ballon d'Or 2019 seperti dilansir dari Sportskeeda, Senin (2/12/2019).

2 dari 4 halaman

1. Tampil Gemilang

Bagi setiap pemain, bisa beradaptasi dengan klub baru tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, hal tersebut tak berlaku buat Cristiano Ronaldo selepas meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Pada musim pertamanya di Serie A, Ronaldo sukses mencatatkan 31 penampilan dengan menyumbang 21 gol dan delapan assist. Total selama semusim memperkuat Bianconeri, Ronaldo mencetak 28 gol dan 10 assist dari 43 pertandingan di semua ajang.

Ronaldo juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik Serie A pada musim 2018-2019. Faktor tersebut yang membuat Ronaldo masuk dalam daftar pemain terbaik UEFA dan FIFA.

Kini, kekasih Georgina Rodriguez itu berpeluang meraih trofi Ballon d'0r untuk keenam kalinya. Jika Ronaldo bisa mendapatkan gelar tersebut, ia akan bisa mengungguli Lionel Messi, pemain yang sering dibandingkan dengannya.

3 dari 4 halaman

2. Keberhasilan di Kancah Domestik

Musim lalu, Cristiano Ronaldo tampil apik bersama Juventus, baik di Liga Champions maupun di kompetisi domestik. Di Liga Champions, Ronaldo mencetak lima gol di fase gugur turnamen.

Sayang, ia gagal membawa Nyonya Tua ke final ataupun juara. Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions 2018-2019.

Namun, hasil berbeda terjadi di panggung domestik. Ronaldo berhasil mengantarkan Nyonya Tua juara Serie A untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Dari 38 pertandingan, Juventus sukses mendulang 90 poin yang membuat klub yang bermarkas di Aliianz Stadium itu juara Serie A. Selain gelar Serie A, Juventus juga sukses merengkuh trofi Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor tipis, 1-0.

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut. Bisa memengkan dua piala dalam satu musim tentunya merupakan prestasi hebat buat pemain manapun. Apalagi dua prestasi tersebut dicatatkan Ronaldo pada musim pertamanya bersama Juventus.

Kondisi tersebutlah yang bisa menjadi satu di antara pertimbangan Ronaldo bisa memenangkan gelar Ballon d'Or 2019.

4 dari 4 halaman

3. Memenangkan Trofi UEFA Nations League

Satu hal yang membuat Cristiano Ronaldo berbeda dari pemain lainnya ialah kemampuannya tampil gemilang di mana saja. Yap, Ronaldo tak hanya tampil gemilang di level klub, melainkan juga saat membela Timnas Portugal.

Tahun ini, Ronaldo sukses mengantarkan Timnas Portugal sebagai negara pertama yang menjuarai UEFA Nations League. Pada ajang tersebut, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol.

Sebelumnya, Ronaldo juga pernah membawa Portugal menjadi yang terbaik di Piala Eropa 2016. Itu artinya Ronaldo telah mengantarkan dua tim dengan level berbeda jaura.

Pertama, Ronaldo bersama Juventus sukses merengkuh dua gelar domestik, yakni trofi Serie A 2018-2019 dan Piala Super Italia. Kondisi tersebutlah yang bisa menjadi pertimbangan jika Ronaldo layak memenangkan trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya.

David Villa Dapat Kado Perpisahan dari J League Sebelum Gantung Sepatu

Video Populer

Foto Populer