Sukses


Juventus Punya 3 Striker Berkualitas, Maurizio Sarri Malah Bingung

Bola.com, Turin - Maurizo Sarri dituntut memaksimalkan tiga striker andalan Juventus yakni Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain. Namun, Sarri belum menemukan formula yang pas untuk memainkan ketiganya sebagai starter secara bersamaan.

Secara komposisi pemain, Juventus begitu diuntungkan musim ini. Mereka memiliki tiga striker tajam yakni Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain.

Namun sampai saat ini, Maurizio Sarri belum pernah memainkan ketiganya secara bersamaan. Biasanya, salah satu striker Juventus itu harus mengalah dan duduk di bangku cadangan.

Misalnya saat Juventus menjamu Sassuolo di Juventus Stadium pada Minggu (1/12/2019). Saat itu, sang allenatore hanya memainkan Ronaldo dan Higuain di lini depan.

Sayang, manuver Sarri itu tak bisa dibilang berhasil. Nyonya Tua harus berbagi angka dengan Sassuolo dengan skor 2-2 dalam laga tersebut.

Hasil imbang itu membuat sejumlah fans menyentil Maurizio Sarri. Fans meminta Sarri segera menemukan formula terbaik untuk menurunkan tiga striker yang dipunya secara bersamaan.

Melansir dari Mirror, Sabtu (7/12/2019), Sarri mengaku cukup kesulitan mengeksekusi tantangan tersebut. Menurutnya, memainkan Ronaldo, Dybala, dan Higuain secara bersamaan sebagai starter itu cukup sulit.

"Saat ini, saya rasa cukup sulit untuk bisa memainkan ketiganya secara langsung," ujar Maurizio Sarri.

 

2 dari 2 halaman

Polemik Lama Juventus

Masalah trio striker ini memang sudah lama menjadi polemik di Juventus. Sejak Cristiano Ronaldo datang, posisi Paulo Dybala tergeser.

Striker asal Argentina itu tidak lagi menjadi pilihan utama Juve di lini depan dalam waktu yang cukup lama. Kemelut bertambah dengan kembalinya Gonzalo Higuain ke Turin.

Maurizio Sarri kembali dibuat bingung dengan alternatif formasi yang bisa menempatkan ketiganya secara bersamaan. Meski demikian, Juventus bukan tidak pernah menurunkan ketiganya secara bersama-sama.

Kala menjamu Inter Milan di pekan ketujuh Serie A, Senin (7/10/2019), Sarri pernah memainkan ketiganya. Hanya, saat itu El Pipita baru masuk pada menit ke-62 menggantikan Federico Bernardeschi

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer