Sukses


Barcelona Mengubur Asa Inter Milan ke 16 Besar Liga Champions

Jakarta Inter Milan gagal meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Bermain di Giuseppe Meazza pada matchday terakhir Grup F, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, Inter kalah 1-2 dari Barcelona.

Dua gol Barcelona dicetak Carles Perez dan Ansu Fati. Satu-satunya gol Inter Milan dilesakkan Romelu Lukaku. Kekalahan ini membuat Inter hanya berada di posisi tiga kalah bersaing dengan Borussia Dortmund yang menang atas Praha.

Inter Milan yang membutuhkan kemenangan terus menerus mengurung lini belakang Barcelona. Laga baru berjalan enam menit Romelu Luka sudah menjebol gawang Barcelona. Tapi, gol dianulir karena sudah berada dalam posisi off-side.

Tiga menit kemudian Lukaku nyaris mencetak gol. Tapi, upayanya gagal setelah tendangannya masih bisa diblok bek Barcelona.

Barcelona juga bukan tanpa peluang. Lewat serangan balik Griezmann melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tapi mampu ditepis Handanovic.

Sempat tertekan, Barcelona justru mencetak gol terlebih dahulu lewat Carles Perez pada menit 32'. Kerjasama dengan Vidal, Perez dalam sudut sempit masih bisa melepaskan tendangan ke gawang Inter.

Inter Milan nyaris menyamakan kedudukan lewat Lautaro Martinez. Tapi, tendangannya masih ditepis Neto. Setelah itu Marcelo Brozovic membuang kesempatan mencetak gol. Mendapat umpan dari Lukaku, sundulannya masih melenceng.

Usaha Inter Milan mencetak gol baru berhasil pada menit 44'. Tendangan Lukaku kali ini tak bisa dibendung kiper Barcelona, Neto.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Inter Milan dan Barcelona bermain dengan tempo lamban di babak ini. Namun, jual beli serangan masih berlangsung meski belum membuahkan hasil.

Barcelona lebih banyak menciptakan peluang melalui Griezmann atau Rakitic. Sebaliknya, serangan Inter Milan sering terhenti di lapangan tengah.

Kesempatan terbaik didapat Lukaku setelah bek Barcelona melakukan kesalahan. Tapi, sontekannya masih bisa dihalau Neto. Inter Milan kembali memperoleh peluang mencetak gol. Tendangan Martinez masih melebar tipis di sisi gawang Barcelona.

Perez hampir mencetak gol kedua untuk Barcelona. Meski sudah lepas dari pengawalan, tendangan Perez justru melambung.

Barcelona akhirnya mampu menambah kemenangan di menit 86. Pemain pengganti Ansu Fati mencetak gol dari tendangan jauh.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; D'Ambrosio, Vecino, Borja Valero, Brozovic, Biraghi; Lukaku, Lautaro MartinezCadangan: Padelli, Ranocchia, Candreva, Bastoni, Lazaro, Politano, Esposito

Barcelona: Neto; Wague, Lenglet, Umtiti, Junior Firpo; Rakitic, Todibo, Vidal; Alena, Griezmann, Carles PerezCadangan: Ter Stegen, Busquets, Suarez, De Jong, Fati, Araujo, Dani Morer

 

Sumber: Liputan6.com 

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Bogi Triyadi, published 11/12/2019)

Video Populer

Foto Populer