Sukses


Fakta Sebenarnya di Balik Jersey yang Disebut KW Milik Philippe Coutinho

Bola.com, Munchen - Winger Bayern Munchen, Philippe Coutinho, santer disebut memakai jersey KW alias palsu pada laga kontra Werder Bremen. Namun, otoritas Bundesliga menampik kabar tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Allianz Arena akhir pekan lalu, Coutinho menjadi sorotan. Pasalnya, jersey yang dia gunakan pada laga itu memiliki perbedaan dengan kostum pemain Bayern Munchen lainnya.

Alhasil, beberapa pihak menyebut jersey yang digunakan winger asal Brasil itu merupakan kostum palsu. Menanggapi simpang siur mengenai jersey Coutinho tersebut, pihak Bundesliga memberikan klarifikasi resmi.

"Philippe Coutinho mungkin adalah salah satu bintang terbesar di sepak bola modern, namun para fans bisa membeli jersey Bayern Munchen yang dia kenakan saat mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen di toko resmi klub," bunyi pernyataan resmi Bundesliga.

"Tidak ada jersey 'authentic' yang muat dikenakan oleh pemain Timnas Brasil itu. Itu berarti, mantan pemain Liverpool yang memiliki tinggi 172 cm itu menggunakan jersey 'replika' ukuran 176 untuk anak-anak yang ia gunakan di semua pertandingan kandang musim ini, termasuk saat pertandingan melawan Werder Bremen Sabtu kemarin."

 

Video:

2 dari 3 halaman

Perbedaan Jersey

Yang dimaksudkan Bundesliga sebagai jersey replika bukanlah jersey 'KW' atau jersey palsu. Seragam tempur pemain Die Bayern yang diproduksi produsen apparel biasanya dibuat dalam dua versi.

Yang pertama adalah 'Player Issue' yang diperuntukkan untuk pemain dan jersey replika yang ditujukan untuk para fans. Biasanya ada beberapa perbedaan antara jersey replika untuk fans dan jersey player issue.

Perbedaan itu biasanya terletak dari jenis kain yang digunakan biasanya lebih ringan. Lalu ada beberapa fitur yang tidak dimiliki jersey replika, namun dimiliki player issue, seperti ventilasi udara tambahan lalu jersey player issue biasanya lebih cepat kering.

Satu di antara pembeda yang paling mudah dilihat dari jersey replika dan kostum player issue adalah logo klub dan logo apparel. Untuk jersey player issue dalam bentuk sablon, sementara jersey replika biasanya berupa bordiran.

 

3 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

Pada pertandingan tersebut, Coutinho memang tampil memikat. Pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak hattrick pada menit ke-45, 63, dan 78'.

Robert Lewandowski menyumbang dua gol pada menit ke-45+4 dan 71', serta Thomas Muller pada menit ke-75. Die Rotten pun akhirnya menang 6-1 atas Werder Bremen.

Sumber asli: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 18/12/2019)

Video Populer

Foto Populer