Sukses


Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Bola yang Miliki Lompatan Tinggi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo baru-baru ini mencetak gol dengan cara berkelas. Pemain berusia 34 tahun itu melompat setinggi 2,56 meter sebelum melesakkan bola menggunakan kepalanya.

Catatan tersebut ia torehkan saat Juventus menekuk Sampdoria dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A pekan 17, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, di Stadion Luigi Ferraris. Raihan Ronaldo semakin spesial karena golnya menjadi penentu kemenangan Bianconeri atas Sampdoria.

Aksi lompatan tinggi seperti itu sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan Cristiano Ronaldo. Namun, aksi lompatan Ronaldo tersebut tetap menuai banyak pujian. 

Eks pemain Real Madrid itu memang dikenal memiliki segudang senjata untuk mencetak gol. Ronaldo tak hanya piawai mencetak gol dengan kaki kanannya saja, melainkan juga kaki kiri dan kepalanya.

Namun, Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang mempunyai lompatan tinggi. Beberapa pemain juga kerap melakukan lompatan tinggi. Berikut Bola.com merangkum dari Football Top Ten, 6 pemain bola yang miliki lompatan tinggi.

2 dari 7 halaman

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahomovic mempunyai tinggi sekitar 195 cm. Meski memiliki tinggi yang menjulang, Ibrahimovic kerap melompat tinggi demi menjangkau bola.

Bahkan, pemain asal Swedia itu lompatannya nyaris melebihi tinggi dari pemain lawannya. Kondisi tersebut yang terkadang dibenci para pemain bertahan saat menjaganya.

3 dari 7 halaman

2. Gareth Bale

Gareth Bale bisa dibilang tak terlalu sering mencetak gol melalui sundulan. Padahal, Bale termasuk pemain yang memiliki kemampuan melompat sangat tinggi.

Kendati demikian, Bale tetap berguna sebagai tembok saat tim lawan mendapatkan sepakan pojok. Apalagi Bale pada awal kariernya merupakan pemain yang berposisi sebagai bek.

4 dari 7 halaman

3. Radamel Falcao

Meskipun pernah dilanda cedera parah, Radamel Falcao mempunyai kaki yang kuat untuk menjadi tumpuan saat melompat. Penampilan apiknya saat Piala Dunia 2010, membuat sang pemain dianggap sebagai satu di antara striker terbaik kala itu.

Selain itu, Falcao dikenal karena lompatannya. Pemain asal Kolombia itu pernah melompat hingga 195 cm.

Tak jarang Falcao bisa mencetak gol melalui kepalanya. AS Monaco menjadi satu di antara klub yang beruntung, karena pernah memiliki bomber yang baik dalam urusan mencetak gol.

5 dari 7 halaman

4. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini menjadi satu di antara pemain asal Belgia yang bermain di beberapa posisi. Pemain yang identik dengan rambut kribonya itu pernah dipasang sebagai penyerang tunggal.

Kala itu, ia bertugas sebagai pemain yang menerima umpan dari para pemain sayap. Selain itu, Fellaini bisa dimainkan sebagai bek saat timnya ingin mempertahankan keunggulan.

Mungkin satu di antara alasan ia diplot di dua posisi tersebut karena postur serta lompatannya yang tinggi.

6 dari 7 halaman

5. Tim Cahill

Nama Tim Cahill memang tak sepopuler empat pemain di atas. Namun, mantan pemain Everton itu mempunyai keterampilan melompat tinggi.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu juga mempunyai sundulan yang baik. Meski usianya sudah lebih 35 tahun, naluri mencetak gol Cahill lewat sundulan masih cukup baik.

Bagi yang penasaran dengan aksi Cahill saat mencetak gol melalui sundulan, Anda bisa mencarinya di Youtube.

 

7 dari 7 halaman

6. John Terry

John Terry bisa dibilang merupakan satu di antara pemain belakang terbaik yang dimiliki Chelsea. Ia mempunyai atribut yang lengkap sebagai bek.

Pemain asal Inggris itu kuat, bisa membaca permainan dan memiliki lompatan yang tinggi. Ia bersama Didier Drogba termasuk pemain Chelsea yang memiliki kemampuan melompat.

Namun, keduanya mempunyai tugas yang berbeda. Terry bertugas menghalau bola, sementara Drogba berperan mencetak gol ke gawang lawan.

Video Populer

Foto Populer