Sukses


Setelah Dibakar, Patung Ibrahimovic Kali Ini Dipotong Hidungnya

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic merupakan ikon sepak bola Swedia. Bahkan, sang pemain sampai dibuatkan patung di dekat Stadion Malmo.

Patung tersebut diresmikan pada Selasa (8/10/2019) dengan dihadiri langsung Zlatan Ibrahimovic. Suasana suka cita mewarnai momen peresmian tersebut.

Namun, semua berubah beberapa bulan kemudian setelah Ibra membeli saham di Hammarby IF. Klub yang bermarkas di Tele2 Arena tersebut merupakan musuh bebuyutan Malmo.

Fans Malmo melampiaskan kemarahan kepada Ibra dengan merusak patungnya. Mereka merusaknya dengan aksi vandalisme, meletakkan kursi toilet di kepala, kaki digergaji, dan terakhir dibakar.

Federasi Sepak Bola Swedia sempat menyuruh beberapa orang membersihkan patung tersebut. Tak hanya membersihkan, mereka juga diminta berjaga-jaga di dekat patung tersebut.

Namun, usaha pekerja kebersihan dan pengamanan sia-sia. Seperti dilansir Give Me Sports, Selasa (24/12/2019), fans Malmo baru-baru ini memotong hidung patung Zlatan Ibrahimovic tersebut.

2 dari 2 halaman

Rumah Zlatan Ibrahimovic di Stockholm Juga Dirusak

Tak hanya patung yang dirusak, rumah Zlatan Ibrahimovic juga diteror fans Malmo. Mereka menulis kata "Yudas" yang bermakna "pengkhianat" di pintu rumah Ibrahimovic.

Setelah sederet aksi penyerangan sebaiknya patung tersebut dipindahkan ke lokasi dekat klub Hammarby IF. Sementara Ibrahimovic sedang mempertimbangkan kembali ke Eropa setelah hengkang dari LA Galaxy.

Ibrahimovic sebelumnya juga pernah bermain di beberapa klub Eropa sebelum bertualang ke LA Galaxy. Klub yang pernah dibelanya antara lain Manchester United, AC Milan, Barcelona, hingga Real Madrid. 

Sumber: Give Me Sport 

Video Populer

Foto Populer