Sukses


2 Keanehan Rumor Kepindahan Erling Braut Haaland ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Berita yang ditulis oleh media Italia belakangan ini membuat pencinta Manchester United di seluruh dunia waswas. Media-media tersebut mengabarkan Juventus juga membidik pemain RB Salzburg, Erling Braut Haalandpada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Erling Braut Haaland menjadi salah satu pemain yang masuk dalam radar Manchester United sejak tiga bulan terakhir. Performa Haaland diyakini bisa menambah daya gedor Setan Merah.

Manajemen Manchester United bahkan dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan petinggi Salzburg terkait kontrak Haaland. Striker berusia 19 tahun itu hampir pasti merapat ke Old Trafford jika negosiasi yang dilakukan menemui kata sepakat.

Namun, rumor baru membuat negosiasi yang tengah dilakukan terancam. Media asal Italia, Corriere dello Sport, melaporkan Juventus berusaha mengusik rencana Manchester United untuk memboyong Haaland ke Old Trafford.

"Juventus bakal mengalahkan kompetitornya (Manchester United) dalam negosiasi Erling Braut Haaland," bunyi berita media Italia tersebut.

Bukan hanya Corriere dello Sport, media asal Italia yang lainnya yakni Tuttosport juga membernarkan rumor tersebut. Menurut Tuttosport, agen Haaland, Mino Raiola, berhasil membuat pemainnya mengiyakan tawaran La Vecchia Signora.

Meski demikian, semua masih sebatas rumor. Melansir dari The Peoples Person, Rabu (25/12/2019), ada dua alasan yang membuat rumor tentang kedekatan Erling Braut Haaland dengan Juventus itu tidak masuk akal.

 

2 dari 3 halaman

Posisi Mino Raiola

Dari informasi yang diberitakan Tuttosport, agen Erling Braut Haaland yakni Mino Raiola telah membuat pemainnya setuju untuk hijrah ke Juventus. Namun, informasi tersebut tidak sepenuhnya tepat.

Menurut laporan, Mino Raiola bukan agen resmi Erling Braut Haaland. Saat Haaland pindah dari Molde ke RB Salzburg, tugas Mino Raiola hanya sebatas penasihat. Begitu juga dengan tugasnya kali ini.

Mino Raiola disebut tak memiliki kuasa untuk menekan dan memengaruhi setiap keputusan yang akan diambil Erling Braut Haaland.

 

3 dari 3 halaman

Jaminan Waktu Bermain

Alasan kedua berhubungan erat dengan permintaan Erling Braut Haaland kepada calon klub barunya. Striker asal Inggris itu meminta jaminan tentang waktu bermain kepada manajemen calon klub barunya.

Itu berarti, Haaland ingin selalu dimainkan sebagai starter dan pemain utama. Juventus tampaknya tak akan mengabulkan permintaan tersebut.

Lini depan Bianconerri telah memiliki sederet pemain berkualitas seperti Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Tak ada tempat lagi bagi Erling Braut Haaland di skuat racikan Maurizio Sarri. Kondisi ini membuat rumor kepindahan Haaland ke Juventus semakin tidak masuk akal.

Video Populer

Foto Populer