Sukses


3 Alternatif Posisi yang Bisa Ditempati Ashley Young di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan resmi memboyong Ashley Young dari Manchester United, Sabtu (18/1/2020) dini hari WIB. Berdasarkan informasi yang beredar, La Beneamata hanya mengeluarkan biaya sebesar 1,5 juta euro untuk merekrut Pemain berusia 34 tahun.

Bersama Nerazzuri, Young meneken kontrak permanen hingga 30 Juni 2020, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pemain asal Inggris itu menyusul tiga pemain jebolan Setan Merah yang musim ini sudah terlebih dulu bermain di Serie A, yakni Chris Smalling (AS Roma), kemudian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang kini berseragam Inter Milan.

Selain itu, Young menjadi pemain Inggris ketiga yang membela panji Inter Milan, sebelumnya ada Gerry Hitchens dan Paul Ince.

Antonio Conte berharap Young bisa membantu Inter Milan menantang Juventus dalam perburuan scudetto musim ini. Saat ini, Nerazzuri berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 47 poin.

Inter Milan terpaut empat poin dari pimpinan klasemen Juventus. Dengan hadirnya Young tentunya Conte mempunyai kedalaman skuat yang bagus.

Apalagi Young bisa bermain dalam beberapa formasi. Berikut ini Bola.com merangkum dari Sportskeeda, Senin (20/1/2020), 3 altenatif posisi yang bisa digunakan Antonio Conte untuk memaksimalkan Ashley Young di Inter Milan dalam formasi 3-5-2.

2 dari 4 halaman

1. Bek Sayap Kanan

Antonio Conte bisa dibilang identik menggunakan formasi 3-5-2. Dalam formasi tersebut, Young bisa diplot sebagai bek sayap bagian kanan.

Young akan bersanding dengan empat pemain lain di lini tengah. Namun, Young harus mempunyai fisik yang bagus.

Pada posisi tersebut seorang pemain dituntut baik saat membantu menyerang dan kuat saat pertahanan.

3 dari 4 halaman

2. Bek Sayap Kiri

Posisi lain yang bisa dimainkan Ashley Young ialah bek sayap kiri. Ashley Young kerap memainkan dua posisi, yakni bek kanan dan bek kiri saat berseragam Manchester United.

Maka dari itu, Conte bisa memasangnya sebagai bek sayap kiri. Terutama saat Christiano Biraghi mengalami cedera atau sedang beristirahat.

Selain itu, Young lebih kuat menyerang saat berada di bagian kiri, karena Young mengawali kariernya sebagai sayap kiri.

4 dari 4 halaman

3. Bek Tengah

Posisi lain yang bisa sebagai alternatif Ashley Young ialah bek tengah. Dalam formasi 3-5-2, Young bisa berperan sebagai bek tengah bersama dua pemain lain.

Dengan begitu, Conte bisa mengistirahatkan satu di antara ketiga bek utama, Milan Skriniar, De Vrij atau Diego Godin. Namun, perlu dipahami, kepiawaian Young dalam bertahan tentunya tak sebagus ketiga pemain tersebut.

Tentunnya patut ditunggu, posisi yang cocok dengan Ashley Young dalam formasi 3-5-2 yang sering diterapkan Antonio Conte.

Video Populer

Foto Populer