Sukses


Deal Neymar Mudik ke Barcelona Bergantung Philippe Coutinho

Bola.com, Jakarta - Neymar ingin pulang ke Barcelona, Philippe Coutinho ingin meninggalkan Barcelona. Dua keinginan berbeda yang mungkin akan bersilangan pada musim panas mendatang.

Menurut Sport, Coutinho sebenarnya ingin bertahan, tapi Barcelona tidak mau mengambil risiko. Saat ini gelandang Brasil itu sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen.

Harapannya, Bayern bakal mempermanenkan Coutinho akhir musim ini, tapi ternyata tidak demikian. Harga Coutinho terlalu tinggi, Bayern dikabarkan berminat mengembalikannya ke Camp Nou.

Artinya, Barcelona harus menghadapi situasi sulit yang sama musim panas nanti. Ke mana Coutinho akan pergi?

Performa Coutinho tidak bisa dibilang baik sejak meninggalkan Liverpool. Sepertinya keputusan itu adalah salah satu keputusan terburuk dalam kariernya.

Kala itu, Januari 2018, Liverpool mengantongi 145 juta euro ketika melepas Coutinho ke Barcelona. Keputusan ini tepat, Jurgen Klopp justru bisa membentuk tim yang lebih kuat tanpa Coutinho.

Sekarang, kesulitan Coutinho ini memunculkan gagasan kepulangannya ke Liverpool. Juga ada tim-tim kuat lainnya yang tertarik seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Apa pun pilihannya, Coutinho hanya bisa berharap pada Bayern dan Barcelona. Nasibnya terombang-ambing, bahkan tidak bisa mengontrolnya sendiri.

Video

2 dari 2 halaman

Barter Pemain

Lebih lanjut, menurut Le10Sport, PSG pun ikut meramaikan pemburuan Coutinho. Juara Ligue 1 itu yakin Coutinho bisa menemukan kembali sentuhan terbaiknya di Prancis.

Jika terwujud, Coutinho bisa jadi memegang kunci kepulangan Neymar ke Barcelona. Jika Bayern benar mengembalikan Coutinho ke Barcelona, artinya raksasa Catalan itu bisa bernegosiasi langsung dengan PSG untuk pertukaran pemain.

Coutinho ditukar Neymar, solusi terbaik untuk semua pihak. Tentu dengan syarat Coutinho sendiri tertarik bergabung dengan klub Ligue 1 tersebut.

Gelandang 27 tahun ini sudah menorehkan tujuh gol dan delapan assist pada 27 pertandingan untuk Bayern. Dia dianggap tidak benar-benar cocok dengan sepak bola Jerman.

 

Sumber asli: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/2/2020)

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Bursa Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer