Sukses


Prediksi Borussia Dortmund Vs PSG: Menanti Aksi Erling Haaland Vs Kylian Mbappe

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Signal Iduna Park, Selasa (19/2/2020).

Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung seru. Borussia Dortmund kini menghuni tiga besar Bundesliga dan masih punya kans ke tangga juara karena hanya terpaut empat poin dari Bayern Munchen.

Sementara, PSG masih sulit disaingi oleh tim-tim Prancis musim ini. Hingga pekan ke-25 Ligue 1, Edinson Cavani dkk. baru menelan tiga kekalahan dan semuanya di partai tandang, yakni kontra Reims (1-3), Rennes (1-2), dan Dijon (1-2).

Selain itu, ada dua hal yang menjadi perhatian dari pertemuan kedua tim. Pertama ialah ajang reuni pelatih PSG, Thomas Tuchel. Seperti diketahui, pelatih asal Jerman itu menangani Dortmund pada 2015-2017, menggantikan Jurgen Klop.

Bersama Thuchel, Dortmund meraih gelar DFB-Pokal pada musim 2016-2017. Kali ini, ia akan kembali ke Dortmund sebagai lawan. Sementara di PSG, Thuchel mempersembahkan gelar Ligue 1 2018-2019 dan Trophee des Champions pada 2018 dan 2019.

Hal kedua yang bakal disorot ialah sosok Erling Haaland. Haaland disebut-sebut sebagai transfer terpanas pada Januari lalu. Ia merupakan pemain bidikan Manchester United dan Juventus.

Pemain berusia 19 tahun ini sudah mencetak sembilan gol dalam semua ajang. Pemain asal Norwegia ini diyakini bakal menjadi pembeda Borussia Dortmund dalam menghadapi PSG dini hari nanti.

PSG juga bakal punya amunisi bagus. Neymar bakal kembali kembali setelah absen dalam empat laga karena cedera. Mbappe, yang absen pada laga terakhir PSG di Ligue 1, juga akan menjadi andalan Les Parisiens. 

 

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-3): Burki (kiper); Piszczek, Hummels, Akanji (belakang); Hakimi, Can, Witsel, Guerreiro (tengah); Thorgan Hazard, Haaland, Sancho (depan)

Pelatih: Lucien Favre

PSG (4-4-2): Navas (kiper); Meunier, Marquinhos, Kimpembe, Bernat (belakang); Di Maria, Verratti, Gueye, Neymar (tengah); Mbappe, Icardi (depan)

Pelatih: Thomas Tuchel

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta

Head to Head

PSG Vs Borussia Dortmund 0-0 (Liga Europa) 

Borussia Dortmund Vs PSG 1-1 (Liga Europa)

 

5 Pertandingan terakhir Borussia Dortmund 

Bayer Leverkusen Vs Vs Borussia Dortmund 3-4 (Bundesliga)

Werder Bremen Vs Borussia Dortmund 3-2 (DFB Cup) 

Borussia Dortmund Vs Union Berlin 5-0 (Bundesliga) 

Borussia Dortmund Vs Koln 5-1 (Bundesliga) 

Augsburg Vs Borussia Dortmund  3-5 (Bundesliga)

 

5 pertandingan terakhir PSG 

Dijon Vs PSG 1-6 (Coupe de France) 

PSG Vs Lyon 4-2 (Ligue 1) 

Nantes Vs PSG 1-2 (Ligue 1) 

PSG Vs Montpellier 5-0 (Ligue 1) 

Pau Vs PSG 0-2 (Coupe de France)

4 dari 4 halaman

Prediksi Bola.com

Borussia Dortmund memang memiliki Erling Haaland, yang mungkin bisa menjadi pembeda pada laga nanti. Namun, PSG yang turun dengan kekuatan penuh dan ambisi meraih gelar, bakal tampil habis-habisan

Prediksi Bola.com

Borussia Dortmund Vs PSG (45:55)

 

Sumber: Soccerway, Sportstar

Video Populer

Foto Populer