Sukses


Erling Haaland Akui Kagum dengan Mbappe Sejak Lama

Bola.com, Jakarta - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku terinspirasi dengan bintang PSG, Klyian Mbappe. Kedua pemain bakal bertemu dalam duel 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Signal Eduna Park, Rabu (18/2/2020).

Haaland mengaku mengagumi Mbappe, yang tampil cemerlang di klub dan Timnas Prancis.

"Ketika saya masih di Salzburg, saya mencetak gol. Lalu Mbappe juga melakukan hal lebih hebat di Ligue 1. Sejak saat itu saya yakin bisa mencapai level yang lebih tinggi," kata Haaland kepada Bundesliga.com, dikutip dari DW.com

Haaland juga menyambut antusias pertemuan Dortmund dengan PSG, yang kemungkinan akan diperkuat Mbappe dan Neymar. Seperti diketahui, Mbappe absen dalam laga terakhir PSG di Ligue kontra Amiens. Sementara, Neymar absen dalam empat pertandingan.

Namun, hal itu tidak membuat Haaland pesimistis. Ia yakin rekan-rekannya di tim bakal menunjukkan kerja keras untuk menang di kandang sendiri.

Erling Haaland sudah mencetak sembilan gol dalam semua ajang. Pemain asal Norwegia ini diyakini bakal menjadi pembeda Borussia Dortmund dalam menghadapi PSG dini hari nanti.

2 dari 3 halaman

Masa Depan

Erling Haaland meyakini masa depannya di Dortmund akan cerah. Liga Champions musim ini menjadi satu di antara tantangan pemain berusia 19 tahun itu.

Pada bursa transfer musim dingin, Haaland menjadi bidikan klub besar, yakni Manchester United dan Juventus. Haaland menjelaskan, kepindahannya ke Dortmund terutama bukan dimotivasi uang.

"Semua orang yang dekat dengan saya tahu bahwa saya bukan tipe orang serakah. Ini benar-benar lucu."

 

Sumber: DW.com

3 dari 3 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer