Sukses


Virgil van Dijk Sebut Beruntungnya Atletico Madrid Bisa Menang Atas Liverpool Hanya Bermodal Sebiji Peluang

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Sebiji gol tuan rumah disumbang Saul Nigue pada menit ke-4 pertandingan.  Bek Liverpool Virgil van Dijk, menyayangkan kelengahan timnya di menit-menit awal.

"Kami kebobolan gol dari tendangan sudut, kesempatan pertama bagi mereka, bahkan setelah itu tidak ada peluang yang mereka. Sedikit keberuntungan," kata bek jangkung asal Belanda itu.

Selain menyesalkan terjadinya gol cepat, Virgil van Dijk juga menyoroti kreativitas The Reds dalam menciptakan peluang emas. Bermain amat defensif, Atletico Madrid sukses menjalankan strategi parkir bus yang membuat Liverpool mati kartu.

Sepanjang laga anak-asuh Jurgen Klopp hanya bisa melakukan dua tembakan tepat sasaran. Hampir tak ada peluang emas yang mematikan.

"Pesan di babak pertama adalah untuk terus bermain. Kami menguasai sebagian besar pertandingan, tetapi sayangnya tidak dapat menciptakan peluang besar. Kami masih memiliki 90 menit lagi untuk memperbaikinya,"  tutur van Dijk.

Sang jenderal lini belakang masih punya keyakinan timnya akan bisa melakukan revans pada pertandingan kedua di Anfield. Ia tak terlalu kecewa dengan hasil akhir leg pertama.

"Ini adalah cara mereka bermain. Ini sedikit bagian dari sepak bola Spanyol dan Anda harus beradaptasi meresponsnya, dan kami sudah tahu itu dan saya merasa kami menanganinya dengan cukup baik."

2 dari 3 halaman

Komposi Pemain

  • Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey (Marcos Llorente 46), Thomas Lemar; Angel Correa (Diego Costa 77), Alvaro Morata (Vitolo 70)
  • Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 80), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Alex Oxlade Chamberlain 72), Roberto Firmino, Sadio Mane (Divock Origi 46)

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan

Video Populer

Foto Populer