Sukses


Gara-gara Tiru Selebrasi Erling Haaland, Penjaga Gawang Ini Terancam Didepak Klubnya

Bola.com, Jakarta - Seorang kiper yang bermain di divisi satu Liga Uruguay, Washington Aguerre, menerima kartu merah setelah melakukan selebrasi ala Erling Haaland. Perayaan tersebut sejatinya hanya mendapat kartu kuning saja, tapi Aguerre diusir karena mengoleksi dua kartu.

Kejadian tersebut terjadi saat timnya, Cerro Largo, unggul atas tim tamu, Nacional, lewat gol Tomas Fernandes. Gol tersebut membuat para pemain Cerro Largo girang, termasuk sang kiper, Washington Aguerre.

Aguerre melakukan selebrasi seperti yang biasanya dilakukan Erling Haaland, yakni duduk bersila. Sayang, wasit yang memimpin laga tersebut tak suka dengan perayaan Aguerre dan memberikan kartu kuning.

Menariknya, pada menit-menit akhir Washington Aguerre kembali mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya. Walhasil, Aguerre diusir dan timnya diganjar penalti.

Saat Aguerre keluar, Cerro Largo sudah menghabiskan kuota pergantian pemain. Mau tidak mau, Cerro Largo menunjuk salah satu bek untuk menjadi kiper saat tendangan penalti dilakukan.

Penalti tersebut membuat tim lawan, Nacional, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tersebut pun bertahan hingga pertandingan usai.

Mungkin tak disangka kejadian menirukan selebrasi Erling Haaland yang dilakukan kiper Cerro Largo, Washington Aguerre akan berujung fatal.

 

2 dari 2 halaman

Masa Depan Diragukan

Insiden yang dilakukan Washington Aguerre pada laga tersebut ternyata berbuntut panjang. Presiden Cerro Largo, Ernesto Dehl merasa kesal dan menyebut masa depan Aguerre meragukan.

"Kami akan berbicara dengannya (Aguerre). Kami sudah berbicara di ruang ganti dan kami akan berbicara lagi ketika situasinya sudah mereda" ujar Ernesto Dehl, seperti dilansir dari ESPN.

"Namun, satu yang pasti akan ada keputusan penting dibuat dalam beberapa hari. Itu sangat menentukan. Peran kiper sangat penting. Aguerre pemain kelas internasional tapi ini bukan pertama kalinya hal serupa terjadi padanya," tambahnya.

Wajar tentunya jika Washington Aguerre menirukan selebrasi Erling Haaland saat rekannya mencetak gol. Haaland bisa dikatakan menjadi pemain muda yang bersinar musim ini.   

Seperti diketahui, Erling Haaland menjelma menjadi satu di antara pemain yang paling banyak dibicarakan musim ini. Satu yang pasti, semua itu bukan karena perilaku negatif sang bomber asal Norwegia tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu bisa dibilang tampil mengesankan musim ini. Hingga kini, Erling Haaland sudah mengoleksi 40 dari 30 pertandingan bersama dua klub berbeda.

Awal musim ini, Haaland bermain untuk RB Salzburg dan mampu menyumbang 28 gol. Kemudian pemain berusia 19 tahun itu memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020.

Bersama Die Borussien, Haaland sudah mengemas 12 gol dari delapan pertandingan. Catatan yang bisa dibilang cukup impresif untuk pemain yang baru berusia 19 tahun.

 

Sumber: ESPN

Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan

Video Populer

Foto Populer