Sukses


Termasuk Juventus, 3 Klub Ini Lawan Favorit Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain paling sukses di Liga Champions. Pemain berusia 35 tahun itu sudah merengkuh lima gelar Liga Champions.

Dari lima penghargaan yang diraih, empat di antaranya ia torehkan bersama Real Madrid. Ronaldo juga masih menjadi pencetak gol terbanyak di pentas tertinggi klub-klub Benua Biru itu.

Kekasih Georgina Rodriguez itu selalu mencetak gol dalam 14 musim secara berturut-turut. Hattricknya ke gawang Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu menjadikannya sebagai pemain tertua yang mengemas tiga gol dalam satu laga.

Banyak sekali tentunya rekor yang dicatatkan Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Mulai dari catatan pertandingan hingga gol yang ia sarangkan.

Ronaldo juga hampir saja menyamai statistik Lionel Messi dalam urusan mencetak gol ke gawang 34 klub berbeda di Liga Champions. Meski tak gagal sejajar dengan Messi, Ronaldo memiliki catatan impresif saat bertemu lawan tertentu.

Kira-kira siapa lawan favorit Ronaldo di Liga Champions? Berikut ini Bola.com merangkum lawan favorit Cristiano Ronaldo, seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis (27/2/2020)

 

2 dari 4 halaman

3. Bayern Munchen (9 Gol dalam 8 Pertandingan)

Cristiano Ronaldo sudah delapan kali menjadi lawan Bayern Munchen di Liga Champions. Dari delapan laga tersebut Ronaldo mampu mengemas 9 gol ke gawang klub asal Jerman itu.

Pertemuan Ronaldo dengan Bayern Munchen masing-masing terjadi pada 2011-2012, 2013-2014, 2016-2017 dan 2017-2018. Dari pertemuan tersebut, tiga di antaranya tersaji di babak semifinal.

3 dari 4 halaman

2. Ajax Amsterdam (9 Gol dalam 7 Pertandingan)

Cristiano Ronaldo sudah bertemu Ajax Amsterdam sebanyak tujuh kali di pentas Liga Champions. Dari tujuh pertandingan tersebut, Ronaldo hanya gagal mencetak gol pada satu pertandingan.

Ronaldo tak bisa menjebol gawang Ajax pada babak fase grup musim 2010-2011. Total Cristiano Ronaldo menyarangkan sembilan gol ke gawang klub asal Belanda itu.

Kemenangan 4-1 Real Madrid atas Ajax di fase grup 2012-2013, mungkin menjadi yang terbaik buat Ronaldo. Lantaran pada laga tersebut Ronaldo berhasil mencetak hattrick ke gawang Ajax.

4 dari 4 halaman

1. Juventus (10 Gol dalam 7 Pertandingan)

Lawan favorit Cristiano Ronaldo teratas di Liga Champions adalah klubnya saat ini, Juventus. Tercatat, Ronaldo menjadi awan Bianconeri sebanyak tujuh pertandingan.

Dari ketujuh laga tersebut Ronaldo mampu melesakkan 10 gol ke gawang Juventus di Liga Champions. Menariknya, Ronaldo pernah mengatakan satu di antara gol yang paling ia sukai ialah ke gawang Nyonya Tua.

Gol tersebut ia catatkan saat berseragam Real Madrid di Liga Champions 2018.

"Sulit menyebut mana gol favorit saya. Gol lawan Fulham juga saya suka. Tapi, kalau disuruh memilih, saya pilih gol salto ke gawang Juventus," katanya.

"Gol seperti itu sudah saya tunggu bertahun-tahun lamanya. Itu terjadi di momen krusial, di pertandingan yang penting, melawan tim yang hebat dengan kiper luar biasa, Buffon."

"Lihat saja tinggi saya loncat. Lebih dari 2,40 meter. Luar biasa. Buat saya, itu adalah satu dari banyak gol salto indah yang saya ciptakan."

Sumber: Sportkeeda

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer